Dugaan Penyalahgunaan Fasilitas Negara di Dinas Sosial Kota Bima Jadi Sorotan

Tangki air Dinas Sosial.

BIMA, Jakartaobserver.com- Ketua DPD Bima Advokasi Sosial Nusantara (ASN) Al Habib mengecam keras dugaan penyalahgunaan fasilitas negara berupa mobil tangki air dengan nomor plat B 9331 PM milik Dinas Sosial Kota Bima untuk kepentingan korporasi .
 
Pasalnya mobil tangki air berplat merah ditemukan dilokasi penggilingan kerikil saat menyuplai air untuk kepentingan kegiatan produksi, yang diduga milik wakil ketua DPRD Kota Bima dan tiada lain merupakan suami Kepala Dinas Sosial Kota Bima.
 
Al habib saat diwawancarai menegaskan bahwa sama sekali tidak dapat dibenarkan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi, atau kepentingan korporasi, sebab hal tersebut merupakan bibit korupsi yang patut diatensi secara serius .

"Itu fasilitas negara nggak boleh dong dipakai untuk kepentingan pribadi, apalagi untuk kepentingan korporasi yang patut kami duga milik suami kepala Dinas Sosial Kota Bima sendiri, atau atas nama anaknya Vivi Deliana Febrianti," ujar Al habib, Kamis (19/10/23).
 
Al Habib juga menegaskan bahwa kondisi Bima lagi dalam keadaan kekeringan air, tentunya masyarakat sangat memerlukan suplai air yang cukup dari pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di saat kekeringan.
 
"Kita lagi dalam kondisi kekeringan, tentu sekali masyarakat butuh pemenuhan air bersih yang cukup, ini malah mobil tengki air milik Dinas Sosial dipakai untuk pemenuhan kebutuhan air kegiatan produksi korporasi yang berorientasi profit," pungkasnya.
 
Al habib juga menyampaikan bahwa pihak nya akan usul tuntas persoalan ini, jika benar Korporasi atau tempat penggilingan kerikil tersebut milik suami kepala Dinas Sosial Kota Bima, yang juga menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kota Bima.
 
"Kami telah memintai klarifikasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas Sosial Kota Bima, dan Kadis Sosial membenarkan bahwa perusahaan tersebut milik anaknya atas Nama Vivi Deliana Febrianti," tutupnya. (kim26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.