Bupati Samosir berkantor di Desa Hutaginjang-Kecamatam Simanindo, Selasa (10/10/2023).

SIMANINDO, Jakartaobserver.com- Warga Desa Parmonangan dan Hutaginjang meminta Bupati Samosir mengerahkan alat berat untuk pembukaan akses jalan dan Sirtunisasi untuk perbaikan. Permintaan tersebut disampaikan ketika Bupati Samosir berkantor di Desa Hutaginjang-Kecamatam Simanindo, Selasa (10/10/2023).
 
Bupati berkantor di desa itu ikut dihadiri staf ahli Bupati Hut Isasar Simbolon, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, pimpinan OPD, Camat Simanindo Hans Rikardo Sidabutar bersama Forkopicam Simanindo dan TBPP.
 
Pj Kades Parmonangan, Oni Yusnidar Pakpahan meminta agar Bupati Samosir dapat mendekatkan pendidikan melalui pembukaan jalan sehingga akses menuju lokasi sekolah dapat lebih dekat. Yang mana, jarak tempuh mengikuti jalan yang ada saat ini mencapai 20 Km.
 
Selain itu, diminta Pembukaan jalan penghubung antar dusun dari dusun 1-dusun 2- dusun 3 serta sirtunisasi. Selain itu, diminta Perbaikan Jembatan Lumban gambiri yang sudah tidak layak dilalui.
Semoga kunjungan bapak memberikan keberkahan bagi masyarakat, sebagai moment menyampaikan usulan secara langsung. Permohonan kami, pendidikan lebih didekatkan dengan pembukaan jalan dan sirtunisasi. Kami berharap sangat banyak , usulan utama dapat dipenuhi," sebut Oni Yusnindar.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Desa Parmonangan, Gimbet Situmorang bahwa masyarakat sangat membutuhkan alat berat untuk Pembukaan jalan dan sirtunisasi pada jalan parborasan, pembukaan jalan dan sirtunisasi Lumban Sitohang.
 
Sejujurnya, kami senang dan bangga dengan kehadiran bapak Bupati, masyarakat pasti senang bertemu langsung dan memberikan usulan. Kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan," katanya.

Sementara itu Kades Hutaginjang Rissan Situmorang juga meminta perhatian Bupati Samosir Vandiko T Gultom untuk membuka jalan kembali akses jalan penghubung dari Dusun 1 ke Dusun 3 yang saat ini terputus. Dimana jalan tersebut sudah pernah dibuka semasa Taput, akibatnya masyarakat terkendala dan harus menempuh jarak yang jauh.
 
Rinsan juga meminta Sirtunisasi pada jalan penghubung Desa Hutaginjang-Tomok sepanjang 1 km. Selain itu diminta perbaikan jembatan Hutaraja sebagai penghubung Desa Hutaginjang-Tomok, serta penambahan ADD dan Dana Desa, perbaikan kamar mandi di SDN 28 Simanindo dan paving blok di SDN 11 Simanindo.
 
Tokoh masyarakat, James Situmorang kembali menegaskan untuk pembukaan dan pembenahan kembali jalan dari Dusun 1 ke Dusun 3 Desa Hutaginjang serta Pembenahan alur sungai yang rawan banjir di desanya.
 
Di kesempatan itu, bupati Samosir meminta kepala desa dan BPD untuk bersinergi, menjauhkan ego sektoral demi pelayanan kepada masyarakat. Kehadiran kami untuk melihat secara langsung kondisi di desa, memastikan apakah perangkat desa bekerja dengan baik," ujar Bupati.
 
Di hadapan masyarakat, Bupati Samosir Vandiko  Gultom menyampaikan akan mengerahkan alat berat untuk membantu masyarakat. Fungsinya Bunga Desa, mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, menjadi catatan, terutama alat berat akan turun.
 
Kendati demikian, diminta agar masyarakat bersepakat mengenai pembebasan lahan sehingga alat berat dapat bekerja secara maksimal. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.