Apel Kesiapan Patroli Skala Besar Hari Buruh Internasional (May Day) di Polres Samosir.

PANGURURAN, Jakartaobserver.com- Polres Samosir menggelar kegiatan Apel Kesiapan Patroli Skala Besar Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2023.
 
Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel di Lapangan Mako Polres Samosir Jalan Danau Toba Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
 
Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH, MH dan dihadiri Wakapolres Samosir, Kabag Ops Danramil Pangururan Kapten Inf Sugino, perwira Polres Samosir, personil Polres Samosir, personil TNI, petugas Satpol PP, dan petugas Dishub.

Dalam arahnnya, Kapolres Samosir menyampaikan penekanan yakni menceritakan timbulnya Sejarah hari Buruh di Dunia, Sesuai Kirkat Sat Intelkam bahwa di Wilayah kabupaten Samosir tidak ada aksi unjuk rasa / demo.
 
"Agar personil Polres standby manakala terjadi hal menonjol di daerah kita atupun di kabupaten tetangga dan kita siap diperbantukan. Kita akan melaksanakan patroli untuk membarikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Samosir terkhusus di objek vital," kata Yogie Hardiman.
 
Patroli skala besar dilaksankan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat milik Polres Samosir, Koramil 03 Pangururan, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Samosir.
 
Patroli dilaksanakan dengan sasaran objek vital yang ada di wilayah Kecamatan Pangururan yakni SPBU Pangururan, Terminal Pangururan, RSUD Hadrianus Sinaga, kantor KPU Kabupaten Samosir dan Kantor Bupati Samosir.
 
Sebelum pelaksanaan Patroli Skala Besar dilaksanakan, terlebih dahulu Personil Sat Intelkam melaksanakan penggalanagan kepada Sekretaris (Dewan Pimpinan Cabang Federasi - Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) DPC FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir.
 
Bertempat di Rumahnya, Pio M Simbolon, SSos, Sekretaris DPC FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir) menyampaikan bahwa pada saat ini tidak ada melaksanakan orasi di Kabupaten Samosir maupun melakukan pergeseran ke kabupaten lain maupun provinsi pada saat Hari Buruh (Mei Day).
 
Dilaksanakan juga penggalangan kepada Ketua (Pimpinan Cabang Federasi - Serikat Pekerja Transport Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) PC FSPTI - KSPSI Kabupaten Samosir Edis Naibaho melalui telepon selular bahwa pada saat ini tidak ada melaksanakan Orasi di Kabupaten Samosir maupun melakukan pergeseran ke kabupaten lain maupun Provinsi pada saat Hari Buruh (Mei Day).
 
Sampai saat ini, kegiatan masyarakat di Kabupaten samosir berjalan seperti biasanya dan tidak ada kegiatan aksi buruh. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.