Perbaikan jalan yang digunakan sebagai arus mudik Lebaran di daerah Kabupaten Tangerang, Banten.

KABUPATEN TANGERANG, Jakartaobserver.com - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang melakukan persiapan dan perbaikan infrastruktur terkait jalur mudik Lebaran 2023. Pihaknya fokus terhadap jalan nasional di Bitung-Jayanti membentang sepanjang 27 kilometer yang menjadi ruas bagi pemudik.
 
"Kami akan mendukung perbaikan jalan yang digunakan sebagai arus mudik Lebaran, demi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para pemudik," ujar Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah Effendi, Rabu (5/4/2023).
 
Menurut Iwan, proses perbaikan di Jalan Bitung-Jayanti dipastikan akan dilakukan secepatnya, sebelum ruas jalan tersebut dipergunakan pada masa arus mudik Lebaran.
 
"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah lusat melalui Balai Nasional Jalan Kementerian PUPR, sekiranya kondisi-kondisi jalan rusak, ringan atau sedang itu bisa diperbaiki dalam rangka mendukung jalur mudik masyarakat," jelasnya.

Iwan menuturkan sebagai mendukung perbaikan di jalur mudik, pihaknya juga tengah meminta dukungan Pemerintah Provinsi Banten untuk melakukan perbaikan infrastruktur khususnya terhadap jalan Teluknaga-Dadap, Tigaraksa-Malangnengah, dan jalur poros tengah provinsi. Selain harus cepat, perbaikan jalan dipastikan akan dilakukan dengan memperhatikan kualitas demi kenyamanan pengguna jalan.
 
"Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar) juga sudah menyampaikan ke Pj Gubernur Banten (Al Muktabar) untuk melakukan perbaikan jalan, dalam rangka meningkatkan kenyamanan, keamanan masyarakat pengguna jalan," katanya.
 
Iwan menambahkan untuk jalur alternatif seperti di Jalan Cisoka-Cangkudu juga tengah disiapkan pihaknya dalam rencana dukungan perbaikan arus mudik Lebaran 2023.
 
"Seperti jalan perbatasan Kabupaten Tangerang, yaitu Cisoka-Cangkudu atau ada delapan UPT jalan untuk disiapkan perbaikan,"ujarnya. (Kim26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.