Bambang Sutopo

DEPOK, Jakartaobserver.com- Bambang Sutopo, anggota DPRD Depok periode 1999-2004, maju kembali di pelaksanaan Pemilu Depok 2024 dari dapil Tapos Cilodong dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Rencana itu disampaikannya saat ditemui dalam kegiatan silaturahmi dan  buka puasa bersama keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Ruhama dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan wartawan  di Masjid An Nur, Komplek perguruan Islam Ruhama,  Banjaran Pucung, Kelurahan Cilangkap, Kamis (6/4/2023).
 
Dia mengatakan setelah menyelesaian tugasnya sebagai anggota DPRD Kota Depok masa bakti 1999-2004 dirinya mulai merintis dan fokus di dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Islam Ruhama.
 
"Tiba-tiba saya dipanggil DPP PKS dengan perintah untuk kembali lagi ke Depok dengan tugas awal menjadi caleg DPRD Kota Depok di Pemilu nanti, tugasnya melayani warga Kota Depok," katanya.
Dia sempat menolak dan menawarkan sang istri saja yang menjadi calon legislatif (caleg). "Tetapi DPP PKS tetap menerintahkan saya saja untuk kembali ke Depok," katanya.
 
Meski selama 20 tahun merasa enjoy di dunia pendidikan dan tidak lagi bermain politik praktis, lanjut HBS menuturkan, sebagai kader dan pekerja politik dirinya tidak bisa menolak perintah, tugas dan amanah DPP PKS.
 
"Sami'nah wa atho'nah...saya dengar dan melaksanakan perintah DPP, untuk itu saya mohon doanya," katanya.

Dia mengakui, Kota Depok sekarang berbeda dengan Depok 20 tahun silam ketika dirinya menjadi anggota DPRD Kota Depok periode pertama.
 
"Untuk itu, saya akan membangun komunikasi politik dengan seluruh komponen masyarakat di Kota Depok," katanya.
 
Bambang Sutopo melihat Kota Depok masih perlu perbaikan disejumlah sektor. "Masih perlu adanya perbaikan di sektor pendidikan, sampah, kemacetan dan kriminalitas yang kini semakin tinggi," ucapnya.
 
Politisi senior PKS yang juga sebagai ketua tim pemenangan Nur Mahmudi Is'mail di Pilkada Depok tahun 2005 lalu itu mengaku sejumlah sektor itu akan jadi prioritas kerjanya saat duduk di DPRD Depok.
 
"Insha Allah 10 ribu suara bisa didapat dari Tapos dan Cilodong dan nantinya poin-poin yang masih dikeluhan warga itu jadi fokus kerja saya nanti di DPRD Depok," katanya.
 
Dirinya mengaku, amanah dari Dewan Pimpinan Pusat PKS membuat dirinya kembali tampil dikancah politik Kota Depok.
 
Menjadi suatu amanah yang harus dijalankan dan disukseskan pada Pemilihan Legislatif 2024.
Sebagai langkah awal dia menjalankan amanah Partai Keadilan Sejahtera, dia akan membangun kembali tim sebagai langkah awal mensukseskan amanah partai. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.