Anggota DPR/MPR RI Dr Evita Nursanty, MSc saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR di Desa Kuryokalangan, Gabus, Pati, Jateng.

PATI, Jakartaobserver.com- Anggota DPR/MPR RI Dr Evita Nursanty, MSc mengadakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (30/4/2023).
 
Berlangsung pagi hari dan diikuti oleh masyarakat, sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi saat ini di tengah globalisasi dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang menghubungkan masyarakat dengan dunia dengan lebih mudah.
 
"Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus dijaga agar tetap kokoh dan tegak, caranya bisa melalui pendekatan kultural, pendekatan edukatif, pendekatan hukum dan pendekatan struktural. Tujuannya agar empat pilar ini tetap melekat dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat sehari-hari," kata Evita.

Dikatakan, negara Indonesia termasuk sebagai negara yang memiliki keberagaman terbanyak di dunia. Adanya Pancasila sebagai semangat persatuan dan kesatuan, sehingga gangguan yang membuat terganggunya keutuhan bangsa dan negara dapat diselesaikan.
 
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini pada bagian lain mengingatkan bahwa kemajuan suatu bangsa tidak bisa dilepaskan dari sumber daya manusia yang unggul sebagai kuncinya. Sumber daya manusia Indonesia harus sehat, cerdas, berdaya saing namun juga berakhlak mulia, dan memiliki wawasan kebangsaan.

"SDM yang memiliki kemampuan untuk membela negaranya dalam kondisi apapun, yang mencintai negara dan bangsanya sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila," sambungnya.
 
Sosialisasi ini didahului dengan doa pembuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr Evita Nursanty, MSc. Setelah itu dilakukan tanya jawab, yang diikuti dengan antusias oleh peserta yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan makan siang dan ramah tamah. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.