Anggota DPR RI Marinus Gea saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Kamis (20/4/2023).
 

KOTA TANGERANG, Jakartaobserver.com- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea, SE, MAk mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia sehingga tidak mudah terpecah belah. Masyarakat yang rukun menghindarkan Indonesia dari konflik.
 
Hal itu disampaikan Marinus Gea saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Taruna Merah Putih, Karawacci, Kota Tangerang, Banten, Kamis (20/4/2023).
 
"Sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia harus diamalkan melalui selalu menjaga kerukunan antarsesama warga, antaranggota keluarga, termasuk mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi," kata Marinus Gea.

Selain itu, sikap itu juga ditunjukkan melalui rasa cinta terhadap Tanah Air, bangsa dan negara, rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, serta sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara apabila diperlukan.
 
Dikatakan, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu bentuk negara yang luas dan memiliki beragam adat, suku, keyakinan, serta budaya yang memiliki tujuan dasar menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.
 
Dengan begitu, nilai-nilai persatuan dan kesatuan merupakan jiwa lahirnya NKRI karena hal tersebut terkait dengan keragaman bangsa Indonesia. Nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bangsa Indonesia secara jelas dapat dipahami dari dasar negara Pancasila dan konstitusi negara, UUD NKRI Tahun 1945.
 
Hadir dalam sosialisasi kali ini adalah masyarakat, RT, RW, dan ibu-ibu PKK Karawacci. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.