Pencuri pintu klep bendungan yang diamankan.

DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Pelaku pencurian besi klep bendungan di Desa Bandar Khalifah, KEcamatan Percut Sei Tuan Dusun XIV Jalan Benteng Hilir diamakan oleh polisi setelah diserahkan oleh warga, Rabu (01/03/2023).
 
Pelaku bernama Khairil Anwar,58, alias Parang warga Letda Sudjono beraksi lima orang bersama temannya ini dan empat masih dalam proses pencarian jadi saat ini pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
"Jadi ada dua putaran besi dicuri oleh pelaku ini tau keran bendunganlah kita bilang atau kontrol air bendungan," kata Kapolsek Kompol Agustiawan kepada Jakartaobserver.com.
 
Sebelumnya warga merasa resah akibat ulah maling membuat ratusan warga terancam terendam banjir mencapai sepaha warga ini meminta semua pelaku segera ditangkap.
 
"Kasihan ini warga kalau nggak cepat diangkat bisa terendam semua jadi maling kecil ini sangat meresahkan kali bikin susah orang jadi kami berharap cepat ditangkap semua ini malingnya biar amanlah," ujar Fatimah,67, warga Dusun XIV.

Sementara Kepala Desa Bandar Khalipah Suparyo kepada Jakartaobserver.com mengatakan akibat atau dampak dari perbuatan pelaku ini membuat ratusan warga terancam terendam banjir.
 
"Kami atas nama pemerintah desa sangat - sangat resah akibat dari perbuatan para pelaku ini sekarang pintu air tidak dapat dinaikkan ditambah hujan dari pagi hingga sore ini ada ratusan rumah warga ini terendam banjir," jelas Suparyo.
 
"Jadi kami berharap kepada Pak Kapolsek ini segera menangkap para pelaku lainnya karena sangat meresahkan banyak besi plang himbauan di pinggir sungai hilang," sambungnya.
 
Hingga kini pemerintah desa dan masyarakat lainnya masih berupaya agar bisa mengangkat besi penutup air yang mengalir ke sungai.(Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.