Kunjungan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut.

DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Camat Tanjung Morawa Ismail, SSTP, MSP mengatakan perlunya semangat gotong-royong bersama dalam membangun infrastruktur di Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang,Sumatera Utara (Sumut).
 
"Tahun 2023 ini, 53 pekerjaan di Kecamatan Tanjung Morawa. Pemerintah tidak akan berhenti membangun. Pembangunan tidak akan pernah selesai, sepanjang keinginan masyarakat tidak pernah habis. Untuk itu, kami mengajak masyarakat agar ikut bekerjasama, bergotong royong dalam pembangunan," kata Ismal, di sela-sela kunjungan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Jumat (10/03/2023).
 
Pembangunan lainnya di Kecamatan Tanjung Morawa, yaitu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tanjung Morawa telah direnovasi pada tahun 2014 lalu, dengan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Deli Serdang.

Wilayah kerja UPT Puskesmas Pekan melayani satu kelurahan dan 15 desa ditunjang dengan fasilitas rawat inap yang bisa menampung lima pasien, satu armada roda empat Puskesmas Keliling, empat unit Puskesmas Pembantu (Pustu) dan lima unit Poskesdes. Sejak 22 Desember 2017, UPT Puskesmas Pekan telah mendapat status akreditasi dengan nilai dasar.
 
Camat Ismail juga menambahkan pada tahun 2021-2023, ada 81 pekerjaan pembangunan, baik infrastruktur jalan, jembatan, drainase dan lainnya yang telah dikerjakan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deli Serdang. Untuk infrastruktur jalan yang dikerjakan, baik jalan penghubung antar-desa, antar-dusun, maupun antar-kecamatan.
 
Dijelaskan Bupati H Ashari Tambunan, konsep pembangunan yang telah lama digaungkan dan sampai saat ini masih terus relevan seiring perkembangan zaman adalah Gerakan Deli Serdang Membangun atau GDSM. Pembangunan yang dilakukan tidak hanya pada satu atau dua bidang, tapi di semua sektor.
 
"Pembangunan yang dilakukan untuk semua sektor, namun tidak hanya diserahkan kepada pemerintah. Pembangunan yang melibatkan semua pihak, pengusaha, masyarakat dan pemerintah, maka hasilnya akan lebih baik," tegas Bupati H Ashari Tambunan. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.