Pembukaan MTQ ke-56 Deli Serdang di Desa Saentis, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

DESA SAENTIS, Jakartaobserver.com- Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 Deli Serdang di lapangan Fortis, Desa Saentis pecah, Selasa (14/3/2023), dan mendapatkan pujian dari Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.
 
MTQ ke-56 di saksikan warga kafilah setiap kecamatan yang menampilkan aksi dan tarian peserta pawai hingga puluhan ribu orang itu dibuka oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambuhan di Kecamatan Percut Sei Tuan sebagai tuan rumah.
 
Pantauan awak media Bupati Deli Serdang bersama seluruh OPD Deli Serdang hadir dan ikut berselawat saat gemuruh tarian salawat yang ditampil tarian kolosal dalam memeriahkan MTQ ke-56.
 
"Sejalan dengan tema MTQ Tahun 2023, izinkan saya mengajak kita semua untuk terus berupaya meningkatkan diri dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang Islami dan religius, berakhlak Islami dengan mengedepankan kerukunan yang harmonis pada penganut agama lainnya,” ujar Ashari Tambunan.
 
Melalui keberagaman ini pula, sambung Bupati, diyakini akan terwujudkan energi positif dalam bentuk kebersamaan masyarakat Deli Serdang yang semakin maju dan sejahtera.
 
“Selain itu juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kita di Kabupaten Deli Serdang ini,” pesan Bupati.

Bupati berharap pelaksanaan MTQ ke-56 Tahun 2023 memberi keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang.
 
“Saya berharap nilai silaturahmi antar kafilah menjadi prioritas semangat bermusabaqah. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat Percut Sei Tuan yang begitu antusiasnya dalam kegiatan ini. Selamat bertanding untuk menjadi penyemangat mengembangkan Al Quran,” harap Bupati.
 
Bupati berpesan kepada seluruh kafilah peserta MTQ, untuk tidak menjadikan kegiatan ini hanya sebagai jalan untuk berprestasi dan menjadi juara, karena hakikatnya yang lebih besar dari itu adalah menjadikan kegiatan ini sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.
 
Dalam rangkain kegiatan tersebut ada hal lebih menarik saat dua anggota Brigif 7/RR Rimba Raya Prada Rizki dan Prada M Fadli Nasution membaca surah Al Hasyr ayat 21 - 23.
 
Hadir pula pada pawai ta’aruf dan pembukaan MTQ ke-56, anggota DPRD Deli Serdang H Syaiful Tanjung, SSos; Dr Misnan Aljawi, SH MH; Darwis, MPdI; H Mahadani, SSos; Ir Irwan MAP; H Rahmadsyah, SH; HM Darwis Batubara, MPd; Drs H Abdul Rahman, MPd; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang KH Amir Panatagama, SPdI; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
Kemudian camat beserta Muspika se-Deli Serdang, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Deli Serdang H Surya Putra; Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Deli Serdang Dr Sugeng Wanto; Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap, MAP; Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), H Waluyo dan lainnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.