Jelang Ramadan, Dishub Kabupaten Tangerang Inspeksi Kelaikan Angkutan Umum

Penertiban sejumlah angkutan umum oleh Dishub Kabupaten Tangerang, Banten.

TANGERANG, Jakartaobserver.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang melakukan penertiban pada sejumlah angkutan umum. Salah satunya dengan melakukan penertiban keselamatan lalu-lintas angkutan jalan (LLAJ) atau ramp check pada sejumlah bus di Terminal PO Berdikari Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.
 
Kepala Dishub Kabupaten Tangerang Agus Suryana menuturkan pemeriksaan angkutan umum tersebut dilakukan dalam rangka persiapan tertib lalu lintas serta keselamatan penumpang, khususnya menjelang puasa Ramadan.
 
"Karena sudah mau memasuki bulan ramadhan, kegiatan ramp check ini kami fokuskan bagi angkutan umum penumpang bus pariwisata yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tangerang. Jadi kita perketat keamanannya,” kata Agus dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Agus mengungkapkan ada dua hal yang menjadi target pemeriksaan guna memastikan kendaraan memenuhi syarat teknis dan laik jalan yaitu kelengkapan administrasi kendaraan dan juga pemeriksaan fisik kendaraan.
 
“Kami melakukan pemeriksaan administrasi kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Bukti Lulus Uji KIR, izin trayek dan juga kartu pengawasan. Selain itu, kami juga mengecek fisik kendaraan mulai dari lampu, spion, klakson, ban, dan juga wiper,” pungkasnya. (Kim26)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.