Rosa B Malau Asal Samosir Melangkah ke Wushu SEA Games Mei di Kamboja

Rosa B Malau

SAMOSIR, Jakartaobserver.com- Rosa Batrix Malau, salah satu atlet wushu binaan Pengurus Cabang Wushu dan merupakan putri asal Desa Salaon Toba, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) akan megikuti Wushu SEA Games 8 - 11 Mei 2023 di Kamboja.
 
Kepastian keberangkatan ini disampaikan Ketua Umum Wushu Indonesia Kabupaten Samosir Feriasi sirait didampingi Sekum Polman Malau kepada media di Tomok, Samosir, Selasa (7/2/2023).

"Rosa B Malau akan ikut SEA Games di Kamboja. Dia salah satu aset Kabupaten Samosir yang dapat membawa harum bangsa Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Samosir. Prestasi ini membanggakan kita semua. Tolong dukung Rosa untuk mencapai prestasi tertinggi," kata Feriasi.

Rosa tahun 2022 sudah masuk Pelatnas yang dilatih oleh pelatih nasional dan pelatih dari Tiongkok di Gelora Bung Karno di Jakarta.
 
Dalam bulan ini dia mengikuti latihan TC di Vietnam selama tiga minggu dan selanjutnya TC di negara Tiongkok sampai akhir bulan April 2023, dan awal Mei 2023 kembali ke tanah air untuk persiapan keberangkatan ke Kamboja.
 
"Mohon dia restu agar anak didik kami Rosa B Malau dapat prestasi di Kamboja, dan mengharumkan nama Indonesia, Sumut, dan tentunya Samosir yang kita cintai," ucap Feriasi Sirait. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.