Di Depok, Pencuri Potong Ternak Curian di Kandang Sisakan Hanya Jeroan

Lokasi pencurian ternak di Cilangkap, Tapos, Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Warga RT 03/ RW 05, Cilangkap,Tapos, Depok dihebohkan dengan pencurian hewan ternak. Setidaknya ada enam ekor kambing milik Paryono Jarwo yang raib digondol pencuri. Pelakunya hanya menyisakan jeroan ternak saja di kambing.
 
Peristiwa itu terjadi menjelang subuh tadi. Padahal sejam jam sebelumnya, pemilik ternak sudah melakukan patroli dan tidak ada hal mencurigakan. “Jam 2 pagi itu masih keliling dan masih ada orang, kita juga masih mondar-mandir. Mungkin kejadian sekitar 02.30 atau 03.30 WIB,” katanya, Kamis (23/2/2023).
 
Diduga pelakunya datang dari belakang kandang dekat area kebun. Ketika dilihat, ada jejak kaki pelaku dan jeroan kambing miliknya. “Untungnya yang kandang sebelah nggak kena (dicuri) karena kebetulan beda pintu sama kandang ini,” ujarnya.
 
Ternak miliknya yang hilang berjumlah enam ekor. Diperkirakan kerugian belasan juta. Dirinya pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. “Tadi pagi juga saya sudah bikin laporan ke polisi. Jumlahnya ada enam ekor,” ceritanya.

Pelakunya memotong kambing di dekat kandang. Kemudian daging kambing dibawa pergi dan hanya disisakan jeroan saja. Padahal di dekat kandang sudah dilengkapi dengan lampu yang terang. Dia mengaku tidak mendengar adanya suara apapun saat kejadian.
 
“Kambingnya dipotong disni, jeroannya ditinggal. Lampu kandangnya sudah terang disini. Ngga ada (suara), biasanya kalau kejadian kayak begini itu malingnya sudah pemain lama. Sebelumnya juga terjadi yang sama kayak gini di RT sebelah. Kalau untuk pelaku semalam diperkirakan lebih dari dua orang,” katanya.
 
Dia pun berharap agar pelakunya terungkap. Sehingga kejadian serupa tidak terjadi. “Kalau bisa sih jangan sampai keulang lagi kayak gini. Sebelumnya memang sudah sering kejadian begitu, cuma sudah agak lama,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.