Wakil Bupati Bersama Partai Nasdem Hadiri Penyerahan Alat Mesin Tani Desa Tanjung Rejo

pembagian alsintan di Desa Tanjung Rejo, Selasa (24/1/2023).

DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Wakil Bupati Deli Serdang H Ali Yusuf Siregar untuk kesekian kalinya mengikuti adanya pembagian dan penyerahan Alsintan bersama Partai Nasdem dan kali ini di Desa Tanjung Rejo, Selasa (24/01/2023).
 
Wakil Bupati H Ali Yusuf Siregar merasa senang dan bangga kepada para petani karena adanya bantuan dari Ketua Partai Nasdem Prananda Surya Paloh dengan pengadaan alat mesin tani (Alsintan) dihadiri juga oleh Camat Percut Sei Tuan A Fitrian Syukri, kepala desa dan lurah beserta kelompok tani Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut, Sei Tuan Deli Serdang.
 
"Kita ucapkan terimaksih kepada Bapak Prananda Surya Paloh, alhamdulillah mudah- mudahan aspirasi bapak-bapak semua didengar dan ditindak lanjuti terserah bapak semua mau memilih siapa saja atau mendukung Bapak Prananda Surya Paloh, yang penting jelas ada bukti barang itu," ungkap H Ali Yusuf Siregar kepada para petani.
 
Dikatakan, traktor roda empat, 1 roda dua, 2 unit cultivator, 2 unit pompa air, 5 unit memang kalau kita cakup desa se- Deli Serdang sebanyak 394 dengan luas wilayah pertanian seluas 3 ribu lebih tak bisa kita bagi. "Tapi disini hadir kepala dinas untuk mendengar aspirasi bapak ibu sekalian dibuat permohonannya dan pastinya kita perhatikan," sambung Wakil Bupati.

Sementara Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat sangat optimis pertanian di desanya bisa maju dengan adanya perhatian khusus untuk wilayah barat desa.
 
"Desa Tanjung Rejo ini luas wilayahnya 4114 hektar dan terbagi dua antara utara dan selatan kalau untuk wilayah selatan ini pertaniannya ada 704 heltar lebih kurang wilayah utara ada 600 hektar itu lebih kurang itu tadah hujan jadi wilayah selatan irigasi jadi saya dihitung hitung kali pertama hektar 5 ton bisa mencapai 19 milyar sekian tu satu musim dan Rp38 miliar untuk dua musim satu tahun," ungkap kepala Desa Selamat.
 
Kalau memang semua ini tertata dengan baik, Selamat yakin masyarakat Tanjung Rejo ini pasti sejahtera dari sektor pertanian karena memang warga kita mayoritas petani.
 
Dirinya pun berharap adanya perhatian dengan membangun normalisasi dan pembuangan untuk wilayah barat karena selalu gagal panen juga mencegah banjir desa tetangga.
 
"Kita perlu perhatian khusus pak untuk wilayah barat karena selalu mengalami gagal panen hingga perlu adanya normalisasi dan pembuangan hingga mencegah banjir desa tetangga," tutupnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.