Atlet wushu Samosir meraih medali.

MEDAN, Jakartaobserver.com- Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI diselenggarakan 30 Oktober sampai dengan 5 November 2022 dibuka Resmi Oleh Gubernur Sumatera Utara Letjen (Purn) Edi Rahmayadi didampimgi Ketua Panitia Besar H Sakiruddin di Gedung Serba Guna Medan, 29 Oktober 2022.
 
Atlet Wushu Kabupaten Samosir yang berlaga pada Porprovsu XI berhasil menyumbangkan dua medali perunggu untuk Kabupaten Samosir. Kedua medali disumbangkan Klinton Sidabutar dan Chaty Sirait yang berlaga di Gedung Olahraga Veteran Kota Medan, Selasa 1/11/2022
 
Ketua Umum Wushu Indonesia Kabupaten Samosir Feriasi Sirait yang juga pelatih Wushu Sanda mengatakan dari peserta ada 18 Pengcab WI Kab /Kota Sematera Utara atlet Samosir Klinton Sidabutar masuk semi final berhadapan dengan Tapanuli Utara dan Chaty Sirait masuk final berhadapan dengan atlet Simalungun hingga mampu meraih medali.

Chaty memeroleh medali di kelas 60 Kg Wushu Sanda putri dan Klinton Sidabutar di kelas 65 Kg Wushu Sanda Putra.
 
Sebanyak 29 atlet Kabupaten Samosir dari 5 Cabang olahraga diberangkatkan untuk mengikuti ProprovsuXI di Medan. Empat Cabang lainnya, Pencak Silat, Karate dan PASI dan Muathay masih bertanding.
 
Ketua Koni Samosir Marihot Simbolon didampingi Sekretaris Tumpal Sijabat sangat mengapreasi Medali yang diraiih atlet Wushu Samosir dan berharap tahun mendatang dapat meraih prestasi yang lebih tinggi .
 
Koni Samosir selalu aktif keliling mengunjungi para Atlet dari kelima cabang selama pertandingan berlangsung sampai hari Terakhir. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.