Tembok Sekolah Ambruk di Depok Timpa Rumah Warga

Tembok sekolah ambruk menimpa rumah di Depok, Jawa Barat.


DEPOK, Jakartaobserver.com-
Tembok Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Mekarjaya Depok, Jawa Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi Rabu (19/10/2022) sore saat hujan deras melanda Depok. Tembok sepanjang 10 meter itu menimpa pagar rumah warga. Namun beruntung tidak ada korban jiwa.
 
Kepala SDN 29 Mekarjaya Supriyatna mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu terjadi hujan deras disertai petir. “Masih ada 15 siswa yang sedang melaksanakan ANBK di kelas,” katanya, Kamis (20/10/2022).
 
Sedangkan di luar kelas ada satu anak dan guru yang hendak ambil air wudhu. Namun siswa itu dilarang oleh guru dan diminta lapor ke kepsek. Saat itu lokasi sudah terlihat ada legokan.
 
“Tiba-tiba lihat lantainya legok, tapi kata gurunya jangan dulu (ambil wudhu), lapor dulu ke bapak (Kepsek),” ujarnya.
 
Saat itu dirinya sedang berada di depan ruang kelas. Belum juga siswanya melapor tiba-tiba saja tembok ambruk dan menimpa pagar rumah warga.
 
“Tembok sekolah sekitar 10 meter nimpa pagar tembok warga sekitrar 8 meteran,” tukasnya.

Dirinya langsung melaporkan musibah tersebut ke bagian sarana prasarana. Tak lama kemudian petugas langsung datang ke lokasi untuk membersihkan puing.
 
“Dibersihkan langsung kemarin sampai malam. Lalu dilanjutkan hari ini,” katanya.
 
Ambruknya tembok pagar sekolah ini baru pertama kali terjadi. Diakui bahwa tembok tersebut adalah bangunan lama.
 
“Ini kejadian baru pertama kali. Tembok bangunan lama,” ujarnya.
 
Atas peristiwa tersebut, dia mengimbau agar anak-anak tidak bermain di sekitar lokasi. “Saya imbau ke anak-anak agar tidak bermain di lokasi yang ambruk,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.