Lokasi gempa baru dari BMKG.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Setelah gempa magnitudo 6,0 yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) kembali diguncang gempa hari ini Kamis (6/10/2022) sekira pukul 15.30 WIB.
]  
Berdasarkan laman BMKG.go.id, daerah Tarutung diguncang gempa bumi tektonik dan hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi itu berkekuatan magnitudo 4,5.
 
Episenter juga terletak pada koordinat 2.09 LU dan 98.92 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 9 Km Barat Laut Tapanuli Utara, Sumut pada kedalaman 2 km.

Sementara gempa itu masih termasuk dalam rangkaian gempa susulan dari gempa utama Taput magnitudo 5,8 pada 1 Oktober 2022 lalu pukul 02.28 WIB.
 
Berdasarkan pantauan Jakartaobserver.com warga berhamburan keluar rumah saat gempa mengguncang daerah tersebut. Hingga berita ini dikirim belum diketahui kerusakan akibat gempa.
 
Sebelumnya, gempa magnitudo 6,0 di Taput menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas umum seperti infrastruktur jalan, sekolah dan rumah ibadah.(Tulus Nababan) 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.