DPD AMPI Sumut Peduli Kasih Gempa Bumi di Tapanuli Utara

DPD AMPI Sumut menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Pemkab Taput, langsung diterima Sekda Kabupaten Taput Indera Simaremare.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Dewan Pimpinan Daerah AMPI Sumatera Utara (Sumut) melalui Team Cepat Tanggap Bencana AMPI yang dipimpin langsung Sekjen AMPI Sumut Gabriel Nainggolan beserta rombongan AMPI Sumut berkolaborasi dengan DPD AMPI kabupaten /kota se - Sumut ikut serta berpartisipasi memberikan bantuan sosial pasca gempa yang melanda Tapanuli Utara (Taput) 6,0 M.
 
Bantuan DPD AMPI Sumut langsung diserahkan ke posko bantuan utama kantor Bupati Taput, Selasa (4/10/22) hari ini dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Taput Indra Simaremare.
 

Sekretaris DPD AMPI Sumut Gabriel Naingolan ketika dikonfirmasi mengatakan DPD AMPI Sumut membawa bantuan kepada saudara yang ada di Taput yang terkena dampak bencana gempa bumi pada tanggal 1 Oktober 2022 kemarin, dan dikerahkan langsung oleh Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis untuk gerak cepat menuju Taput.
 
"Ini sebagai bukti nyata bahwa AMPI Peduli dengan saudara saudara kita secara khusus masyarakat  Tapanuli Utara," ungkapnya.
 
Gabriel menambahkan, bantuan ini murni dikumpulkan dari seluruh rekan juang yang ada di DPD AMPI Sumut dan rekan juang AMPI kabupaten/ kota dalam tempo dua hari. "Jadi, dalam waktu yang begitu singkat, terkumpul bantuan sembako seperti beras, mie instan, vitamin, sabun dan juga uang tunai sebesar Rp 25 juta," ungkapnya.
DPD AMPU Sumut menyerahkan Bantuan Kemanusiaan kepada DPD AMPI Taput, langsung diterima Ketua DPD AMPI Taput, dr. Bobby Simanjuntak.

Gabriel bersama Ketua Passus Lamsar Saragi, Wakil Ketua AMPI Sumut Jolly Sikumbang serta pengurus DPD AMPI Sumut, Koteng dan rombongan, menyerahkan bantuan kemanusiaan AMPI ke Posko Utama Tanggap Bencana Taput berupa uang tunai yang ditransfer ke rekening Pemkab Taput serta bantuan sembako yang diterima langsung oleh sekda Taput Indra Simaremare. Sisanya diserahkan kepada DPD AMPI Taput, karena Keluarga Besar DPD AMPI Taput juga terdampak.
 
Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Taput Indra Simaremare sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada AMPI atas Kepedulian dan bantuan AMPI ke masyarakat Taput semoga Bantuan ini bisa meringankan beban kami.
 
"Semoga AMPI di Indonesia, secara khusus di Sumatera Utara semakin Jaya," ungkapnya. (Tulus Nababan) 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.