Sekda Kota Depok: Salah Satu Cara Mengendalikan Inflasi dengan Pertanian Perkotaan

Supian Suri

DEPOK, Jakartaobserver.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengatakan salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengendalikan inflasi adalah dengan urban farming atau pertanian perkotaan. Selain itu juga harus ada anggaran tetap di masing-masing perangkat daerah untuk pengendalian inflasi.
 
“Saya berharap dengan upaya-upaya ini inflasi Depok dapat terkendali dengan baik,” katanya, Sabtu (19/9/2022).
 
Supian juga meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok melakukan upaya antisipatif. TPID Depok diharapkan tidak hanya berfokus pada langkah kuratif saja. 

“Saya ingin kita tidak hanya sibuk pada tindakan kuratif saja, tapi harusnya Depok sudah memiliki upaya-upaya yang dicanangkan dari awal untuk mengendalikan inflasi seperti yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Langkah antisipatif yang dapat dilakukan misalnya dengan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan. Hal itu juga seperti yang diusulkan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat Umad Muhammad.
 
Menurutnya, keberadaan BUMD Pangan dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan pendistribusian dan pasokan bahan kebutuhan pokok. “Kami akan meminta arahan Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota tentang pembentukan BUMD ini,” tutupnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.