Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan apresiasi Panitia Musda AMPI VII dan Pelantikan, dengan memakai baju AMPI.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Bupati Taput Nikson Nababan menerima audensi Panitia Musyawarah Daerah (Musda) VII dan Pelantikan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) di Pendopo Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/09/2022).
 
Adapun tujuan dan maksud audiensi tersebut adalah membangun silaturahmi dengan bupati Taput dan AMPI siap bersinergitas dengan Pemkab Taput untuk membangun Kabupaten Taput kedepan yang lebih baik.
 
Dalam audensi tersebut, diskusi ringan dengan bupati serta menerangkan beberapa program yang sudah terlaksana dalam kurun waktu jabatannya, dimana program skala prioritasnya adalah interkoneksi desa menuntaskan desa desa terisolir karena mayoritas masyarakat Taput adalah petani.
 
"Sampai tahun ini sudah dibuka jalan 800 Km interkoneksi desa, pembukaan lahan pertanian karena desa adalah sumber produksi dan kota adalah konsumsi, bagaimana sumber desa lancar sehingga ekonomi desa bangkit kota meningkat,"jelas Bupati.
 
Peningkatan jalan jadi hotmix, pembangunan jembatan penghubung antar desa, pembukaan jalan, pemasangan listrik untuk desa terpencil dengan demikian ekonomi desa semakin mengalami peningkatan.
 
"Dengan ekonomi desa yang kuat yang pasti kota akan lebih maju, serta meningkatkan desa presisi," terangya.
 
Nikson Nababan juga menerangkan bahwa peningkatan di bidang kesehatan, ekonomi sudah mengalami kenaikan.
 
Untuk itulah bupati Taput berharap kedepan AMPI dapat mendukung program-program Pemerintah serta bersinergis dalam membangun Kabupaten Taput kedepan.
 
Di akhir arahannya Bupati Nikson Nababan berpesan supaya AMPI Taput melakukan kegiatan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, melaksanakan Gotong royong Jumat bersih dan juga penanaman pohon di tempat tempat tertentu dan bekerjasama dengan Pemkab Taput.

Akhir sesi audensi, Ketua Pelaksana Panitia dr Bobby Simanjuntak mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan Bupati Taput buat AMPI.
 
"Kami siap mendukung program dan siap bersinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara demi kemajuan Bona Pasogit," ujar dr Bobby Simanjutak.
 
Sebelumnya Ketua panitia dr Bobby Simanjuntak telah memperkenalkan ke bupati susunan panitia Musda VII AMPI DPD Taput, Sekretaris Panitia Tulus Nababan.
 
Dalam audensi tersebut turut hadir mendampingi Bupati Taput Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Tonny Simangunsong, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah raga Taput Agus Sinaga.
 
Musda VII dan Pelantikan DPD AMPI Tapanuli Utara periode 2022- 2027 rencananya akan di laksanakan pada tanggal 29 September 2022di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung. (Tulus Nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.