Wali Kota Depok Bangun Taman Musik Depok dan Gelanggang Olah Raga

Wali Kota Depok M Idris.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun. Sesuai dengan tema ‘Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat’ Idris pun berupaya untuk Kota Depok bisa juga bisa segera bangkit dan pulih menuju kondisi lebih baik.
 
“Kita harus segera pulih ya dari keterpurukan, dari sisi ekonomi dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (18/8/202/).
 
Dikatakan, setelah dua tahun lebih diterpa pandemi tentu sekarang waktunya untuk memulihkan kondisi perekonomian. Tak hanya itu pemulihan di sektor lain pun turut dilakukan sehingga perbaikan kondisi terjadi di setiap lini dan berujung pada kesejateraan. Idris menyebut, ada sejumlah torehan prestasi yang diraih Kota Depok dari Pemerintah Pusat. Hal itu menambah motivasi dan dorongan dalam kebersamaan pemerintah dan masyarakat.
 
“Utamanya untuk menyelesaikan persoalan dampak masalah pengangguran, kemiskinan, dan infrastruktur,” ujarnya.

Pihaknya juga akan berfokus pada masalah pembangunan di Kota Depok. Misalnya dengan rencana membangun Taman Nusik Depok untuk para musisi dan seniman akan dibangun tahun ini. Kemudian juga akan dibangun UMKM dan gelanggang olahraga atau tempat berolahraga yang rencananya akan dilakukan di empat kecamatan.
 
“Insya Allah tahun depan selesai, tahun depan bisa digunakan ya paling tidak 2024 awal bisa selesai,” tukasnya.
 
Yang juga menjadi fokus pihaknya adalah mendorong lahirnya 5.000 wirausaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan. Ditargetkan, 30 persen dari 5.000 pengusaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan diantaranya adalah pengusaha muda. “Pengusahanya mereka yang kreatif dan inovatif untuk bisa bangkit, ya termasuk startup,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.