Depok Coffee Fair 2022

DEPOK, Jakartaobserver.com- Pesona Square Depok bekerjasama dengan komunitas pecinta kopi menggelar Depok Coffee Fair 2022. Acara digelar selama empat hari mulai 25-28 Agustus 2022. Selain pameran, diadakan juga lomba lomba Latte Art dan Manual Brew.
 
Depok Coffee Fair ini sebagai wadah bertemu komunitas pecinta kopi serta untuk meningkatkan kreatifitas barista. Disini juga diadakan diskusi interaktif untuk minat keingintahuan pengunjung terhadap kopi dan proses pembuatan dengan berbagai cara.
 
Ketua Penyelenggara Depok Coffee Fair 2022 Ronald Rico Sinaga mengatakan saat ini toko kopi menjamur di Depok. Pihaknya ingin memberikan edukasi mengenai kopi pada masyarakat. Acara seperti ini kata dia pertama kali digelar di mal. “Ini event kopi pertama di Kota Depok. Kopi sendiri juga sudah jadi gaya hidup, terlihat dari adanya coffee shop dimana-mana,” katanya, Minggu (28/8/2022).

Dikatakan,saat ini industri kopi menjadi lebih luas, tidak hanya sekedar biji kopi saja tetapi juga merambah ke area food and beverage (FnB). Bahkan untuk pemanis seperti simpel sirup pun sudah masuk dalam industri kopi saat ini. “Jadi memang lebih luas lagi untuk industri kopi saat ini. Kita lihat saja untuk coffee shop di Depok sekarang sudah banyak. Dari sini juga berdampak pada peningkatan UMKM pendukungnya,”ujarnya.
 
Sementara itu, Marcomm Pesona Square, Novara Gautama mengatakan, ke depan pihaknya akan mengadakan event yang variatif di Depok. Dengan variasi acara yang digelar diharapkan dapat meningkatkan animo pengunjung untuk datang.
 
“Ya salah satunya Depok Coffee Fair ini peminatnya banyak sekali, mereka antusias datang dan berlomba. Kami juga akan membuat acara-acara lain yang lebih menarik untuk menarik pengunjung datang ke sini,” katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.