KUPT TPK Kecamatan Percut Sei Tuan Marah-marah Saat Pelatihan Kader

Pelatihan kader se-Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut)

DELISERDANG, Jakartaobserver.com- Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Tim Pendamping Keluarga (TPK) Suriati marah-marah saat pelatihan kader baru dan lama se-Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) di aula Desa Sampali, Selasa (30/08/2022).
 
Suriati kesal saat menyampaikan materi kepada kader TPK karena program pemerintah untuk menekan angka stunting tidak berjalan sebagaimana mestinya.
 
"Malu saya dengan kecamatan yang lain betul malu karena saya harus mempertanggung jawabkan dana anggaran kegiatan mana la\poran nggak siap pendampingan pun tak ada," ungkapnya saat dirinya menyampaikan isi materi kepada kader TPK se-kecamatan Percut Sei Tuan.

Namun marahnya Suriati itu diduga salah seorang kader TPK karena Suriati tidak bisa menjalin komunikasi baik dan tidak mencerminkan pemimpin layak dalam menjalankan program pemerintah untuk menekan angka stunting.
 
"Saya heran dengan materi yang disampaikan oleh Suriati karena sangat tidak dimengerti. Tadi sempat marah-marah masalah anggaran dana kami pun nggak mengerti apa masalahnya. Cuman tadi kami merasa isi materi sangat jauh dari apa kami bayangkan dan sempat juga kami mendengar keluhan, ngapain ibu tanya masalah anggaran toh uang negara bukan uang ibu," ucap kader TPK yang tidak mau disebutkan namanya sambil menirukan ucapan Suriati.
 
Menurutnya dalam menjalankan program pemerintah dalam menekan angka stunting harus perlu komunikasi dan kekompakan kepada seluruh anggota juga tidak perlu menyampaikan keluhan dalam bekerja karna sangat tidak etisetis di hadapan seluruh kader.
 
"Nggak etis soalnya inikan program baik harus dibicarakan baik baik secara tidak langsung kan itu keburukan dia dalam memimpin dan cara berkomunikasi aku rasa gagal sekali bahkan sempat aku dengar ibu itu bilang nggak usah dan nggak pandai wawancara, bisanya marah-marah saja," tutupnya. (josu-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.