Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menandatangani prasasti peresmian masjid.

DELISERDANG, Jakartaobserver.com- Peresmian Masjid Al-Ansor disambut antusias warga yang sudah dari pagi menyaksikan masjid termegah di Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ini diresmikan oleh pejabat pemerintah, Jumat (08/07/2022).
 
Masjid Al-Ansor diwaqafkan oleh H Amsor Batubara bin Musa Batubara yang akan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dan ditandatangani oleh anggota DPR RI ustadz Romo HRM Syafi'i, SH, MHum dan dihadiri oleh Bupati Deli Serdang H Ali Yusuf Siregar, dan Qori Internasional H Fadlan Zainuddin Alim, Kades Bandar Klippa Suripno, Camat Percut Sei Tuan Ismail, para ulama dan tokoh masyarakat.

"Semoga banyak jemaah disini bang jadi berkah, kami warga ini senanglah bang terbantu ada masjid megah besar cantik lagi," ungkap Darma,43, salah seorang warga yang sudah hadir dari pagi menyaksikan peresmian masjid ini.

Menurutnya, semoga keberkahan bertambah di tempat ini. Dengan diresmikannya masjid ini, umat muslim bisa mengisi rumah Allah ini untuk berbagai aktivitas ibadah.
 
Sementara tokoh yang merupakan pewaqaf tanah Amsor Batubara bin Musa Batubara yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Al-Anshor mengaku bahagia karena rumah ibadah yang terletak di tepi jalan besar itu, diresmikan langsung oleh Gubernur Sumut. Ia berharap, masjid tersebut bisa menjadi simbol kebesaran umat Islam, khususnya di Desa Bandarklippa, bersama dengan masjid dan musala yang telah berdiri sebelumnya. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.