Ketua Umum PKP Mayor Jenderal Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichien M, MBA, PhD bersama rombongan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT.


SOE, Jakartaobserver.com- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Mayor Jenderal Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichien M, MBA, PhD merintahkan semua jajaran PKP di Provinsi NTT khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merebut sedikitnya 7 kursi DPRD TTS pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024.
 
Hal itu disampaikan Yussuf Solichien saat membuka Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (Rakorprov-NTT) di Hotel Gajah Mada, Kota Soe, TTS, NTT, Rabu (20/07/2022).  Rakorprov diadakan usai kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kupang kampung Toleransi, Kabupaten Kupang, NTT.
 
Tujuan digelarnya rapat koordinasi yaitu untuk melakukan konsolidasi guna memastikan PKP lolos dalam tahapan verifikasi administrasi dan faktual. Hadiri juga Bupati TTS Egusem Pieter.
 
"DPK TTS harus merebut 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang sehingga bisa dipastikan PKP merebut kursi Ketua DPRD TTS. Di tingkat provinsi PKP harus memiliki fraksi sendiri di pileg tahun 2024 mendatang, dan untuk kursi Senayan, setiap provinsi diwajibkan mengirimkan minimal satu wakilnya," kata Yussuf.
 
Dalam konteks membangun daerah dan negara, lanjut Dr Yussuf, dirinya mengajak semua komponen masyarakat termasuk partai politik untuk saling bekerja sama, bergotong-royong guna mewujudkan cita-cita bangsa. Walaupun berbeda partai politik, semua partai memiliki tujuan yang sama yaitu membangun negeri, guna membuat Indonesia lebih baik.
 
“Tidak ada yang salah dengan berbeda partai politik. Kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh sebab itu, mari kita bergandengan tangan, bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” jelas Dr Yussuf.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP NTT  Yan Mboeik dalam sambutannya memastikan PKP siap melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Dia optimis PKP akan lolos verifikasi faktual.
 
“Seluruh dewan pimpinan kabupaten dan dewan pimpinan provinsi telah siap melakukan verifikasi. Kita optimis kita akan lolos,” ujarnya.
 

Sementara, Bupati TTS Egusem  memberikan apresiasi kepada yang telah memilih Kabupaten TTS sebagai lokasi pelaksanaan rakor. Bupati mengajak seluruh partai politik untuk bekerja sama membangun Kabupaten TTS.
 
Dia sempat menyinggung komunikasi dirinya dengan Fraksi PKP DPRD TTS yang sering mampet. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk membuang sumbatan komunikasi tersebut sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik.
 
Turut hadir juga Ketua Panitia Jefry Un Banunaek, Ketua Fraksi PKP Uksam Selan, anggota Fraksi PKP Sefrit Nau, Simon Bako dan Beny Saekoko dan beberapa undangan lainnya.
 
Rombongan Ketum PKP tiba di Hotel Gajah Mada sekitar pukul 12.00 WITA. Rombongan langsung disambut dengan tarian Giring-giring. Usai tiba di tenda acara, rombongan Ketum PKP diterima secara adat dengan Natoni. Usai membuka Rakor, Ketum dan rombongan bertolak ke Nonohonis guna meresmikan kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP TTS. (jo6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.