Bupati Samosir dan Camat Simanindo Melepas Start Tour De Samosir

Pelepasan rombongan tour pesepeda.
 
SIMANINDO, Jakartaobserver.com- Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Camat Simanindo melepas rombongan Star Tour De Si Tuk tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Minggu (24/07/2022). Setelah Bupati Samosir mengangkat bendera start, sebanyak 300 pesepeda peserta dari ISSI dan ICF melakukan touring di Kabupaten Samosir.
 
Bupati Samosir Vandiko Gultom menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung pelaksanaan sport tourism di Kabupaten Samosir. “Sport Tourism akan menjadi trend pariwisata yang memiliki pasar cukup besar. Sebagai daerah pariwisata, Pemkab Samosir siap dan mendukung kegiatan ini,” kata Vandiko.
 
Ketika olahraga digabungkan dengan pariwisata akan menjadi satu hal yang menarik. Samosir memiliki panorama alam yang cukup indah, silahkan dinikmati seraya berolahraga.
 
"Selamat bersepeda bagi para peserta, silahkan menikmati panorama alam Samosir, Negeri indah Kepingan Surga, titik nol peradaban Batak,” ucapnya.

Dikatakan Vandiko, Pulau Samosir diproyeksikan sebagai destinasi sport tourism. Pulau di tengah-tengah Danau Toba itu memang punya pemandangan yang indah dan menyejukkan, sangat cocok untuk aktivitas olahraga, karena keindahan Danau Toba menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk datang ke salah satu Destinasi Super Prioritas itu.
 
"Cara untuk menikmatinya beragam, bersepeda keliling Pulau Samosir menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk berolahraga (sport tourism) sambil menikmati keindahan alam Danau Toba sehingga Komunitas ISSI ini mengagumi keindahan alam Samosir yang dikelilingi perairan Danau Toba, dan keramah-tamahan masyarakat sehingga tidak lagi merasakan kelelahan," ujarnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.