Kegiatan Baitul Muslimin Indonesia Kota Depok menyambut Bulan Bung Karno.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok menyambut Bulan Bung Karno tahun 2022 dengan menggelar sejumlah kegiatan. Antara lain lomba Marawis, Qosidah dan Hadroh.
 
Tema yang diusung kali ini yaitu ‘Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia’. “Kita selenggarakan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Bulan Bung Karno, lomba ini kami anggap senafas dengan gerak Bamusi,” kata Ketua Bamusi Depok, Afifah Alia, Rabu (22/6/2022).
 
Rangkaian lomba digelar sejak akhir Mei 2022. Audisi diadakan secara online dengan mengirimkan video pada panitia. Ada 21 kelompok yang ikut dalam lomba ini. Yang menjadi juri dalam lomba ini adalah David Chalik, Iis Sugianto dan Siti Luluk Muflihah. “Dari lomba ini dicari empat juara mulai dari juara 1,2,3 dan favorit,” ungkapnya.

Juara favorit diraih oleh kelompok Marawis Garima dari Kecamatan Sawangan. Juara tiga adalah kelompok Marawis Darut Taqwa dari Kecamatan Pancoran Mas, juara dua kelompok As Shofa bil Hikmah dari kecamatan Tapos dan juara satu kelompok Al Ihsan dari Kecamatan Pancoran Mas. “Total hadiah diperebutkan Rp 20 juta,” ujarnya.
 
Baitul Muslimin Indonesia merupakan organisasi sayap keagamaan khususnya Islam di PDI Perjuangan. Bamusi mengemban tugas diantaranya untuk mengukuhkan solidaritas kebangsaan dan memajukan Indonesia sebagai bagian dari keimanan Islam dan mencintai tanah air. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.