Kepala Desa Cinta Rakyat Berharap Lulusan Yayasan Salsa Menjadi Generasi Gemilang

Wisuda murid-murid Yayasan Salsa.

DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Kepala desa Cinta Rakyat Adi Kustiono berpesan kepada murid-murid Yayasan Salsa yang diwisuda tingkat TK, SD, SMP agar bisa menjaga diri pada zaman teknologi informasi (IT) ini. Dia juga berharap lulusan sekolah ini menjadi generasi gemilang.
 
Hal itu disampaikannya saat menghadiri wisuda di aula sekolah Yayasan Salsa, Sabtu (18/06/2022), di sekolah yang berlokasi di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
"Saya berharap lahir generasi yang gemilang dari Yayasan Salsa, menjadi sarjana, profesor. Terima kasih kepada Yayasan Salsa yang sudah ikut mencerdaskan bangsa," kata Adi Kustiono.
 
Dikatakan, dengan bimbingan guru yang ada disini secara profesional diharapkan anak-anak bisa berprestasi. Dia juga mengaresiasi pembina Salsa yang sudah ikut membantu program pemerintah mengetaskan anak-anak putus sekolah dari segi pendidikan.
 
"Saya juga punya program di desa ini tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Saya sampaikan sekali lagi jangan ada yang sampai putus sekolah apabila ada orang tua yang kurang memiliki biaya kita dari desa siap untuk memberikan fasilitas, apakah itu moril ataupun materi akan kita usahakan sehingga tercapainya 12 tahun belajar yang dicanangkan pemerintah," ucapnya lagi.
 
Menurut Adi Kustiono, ada bantuan untuk siswa pintar atau PIP yang nantinya akan diusulkan kembali untuk sekolah sekolah yang ada di Cinta Rakyat ini baik SD,SMP,SMA.

Bahkan tidak menutup dari KIP anak yang mau kuliah bisa diusahakan yang sudah ditanggung pemerintah Presiden Jokowi bahkan Yayasan Rumah Sakit Murni Teguh yag akan kuliah dibidang kesehatan itu gratis tanpa pembiayaan.

"Saya berpesan kepada orang tua dan guru semua dijaman IT ini kita harus bisa menjadi peran untuk anak-anak kita agar memantau dan mangawasi tapi kita juga harus menguasai teknologi jangan sampai anak kita jadi gaptek. Atas nama pemerintah kita berharap mudah-mudahan Yayasan Salsa bisa bersinergi," ucap Adi Kustiono.
 
Sementara Ketua Yayasan Salsabila Hasiana Tanjung, MPd mengatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Desa Cinta Rakyat.
 
"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Cinta Rakyat bahkan dari luar yang sudah menjadi keluarga Yayasan Sekolah Salsa dan kita juga siap bersinergi dengan pemerintah desa bahkan dalam menyambit HUT RI dalam waktu dekat ini," tutupnya.
 
Turut hadir Kepala Dusun 5 Firman, Kepala Dusun 6 Poniman, tokoh masyarakat dan agama Syahrin beserta wali murid TK, SD dan SMP Yayasan Salsa. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.