Kecamatan Percut Sei Tuan meraih juara umum lomba dalam Festival Seni Qasidah (FSQ).


DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Kecamatan Percut Sei Tuan meraih juara umum perlombaan Festival Seni Qasidah (FSQ) dalam perlombaan yang diadakan di Desa Sampali, Sabtu (25/06/2022).
 
Percut Sei Tuan keluar sebagai juara umum pertama dengan nilai 63, disusul  Kecamatan Lubuk Pakam dengan nilai 25, dan Kecamatan Kutalimbaru dengan nilai 21 untuk peringkat keempat ditempati Kecamatan Sunggal dengan nilai 20 dan posisi kelima diduduki Kecamatan Gunung Meriah dengan nilai 14.
 
Dalam penutupan FSQ, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar menyampaikan rasa terimaksih kepada seluruh peserta dan panitia yang sudah ikut berpartisipasi dalam program Pemkab Deli Serdang dalam mencari bakat-bakat terbaik yang akan dibawa ke tingkat provinsi yang disampaikan saat melakukan penutupan FSQ Se-Kabupaten Deli Serdang.
 
"FSQ merupakan progrgram pemerintah daerah dalam rangka mewujudka program nasional dibidang keagamaan upaya mewujudkan masyakat yang unggul serta inovatif Pemerintah Kabupaten Deli Serdang senantiasa menyelenggarakan event ini sebagai upaya dalam pencarian bakat baru yang diharapkan nantinya dapat membawa nama baik kabupaten deli serdang ke tingkat Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.
 
Ali Yusuf Siregar mengapresiasi kegiatan ini karena adanya dukungan dari semua pihak termasuk penyelengara, pengurus LASQI, dewan juri,serta seluruh masyarakat serta dukungan dari rekan rekan seluruh ormas Islam semoga jerih payah menjadi amal ibadah yang diridoi oleh Allah SWT.

Sementara Ketua Panitia Mukti Ali Harahap juga Kabag Kesra Deli Serdang kepada awak media menyampaikan untuk pemenang FSQ nantinya akan dibawa ketingkat Provinsi untuk diperlombakan dan berpesan kepada peserta yang belum berhasil agar lebih semangat dan berlatih lebih lagi untuk kegiatan yang akan datang.
 
"Nantinya peserta yang menang untuk Festival Seni Qasidah ini akan latih lagi untuk persiapan ketingkat provinsi Sumatera utara kita juga berharap dan berpesan kepada yang belum berhasil untuk meraih juara saya berharap agar berjuang lagi lebih semangat berlatih untuk kegiatan tahun-tahun berikutnya," jelasnya.
 
Adapun macam perlombaan meliput Qasidah Klasik Remaja, Qasidah Klasik Dewasa, Qasidah Klasik Pelajar, Bintang Vokalis Anak-anak, Bintang Vokalis Remaja, Bintang Vokalis Dewasa, Pop Religi Anak-anak dan Pop Religi Remaja. Kedelapan lomba tersebut akan diikuti 378 peserta dari 20.
 
Turut hadir Kajari Deli Serdang Jabal Nur, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Hj Dian Ingrasanti, SAg, SH, MH, anggota DPRD Deli Serdang H Rakhmadsyah, SH, Kasdim 0204/DS Mayor CZI TM Panjaitan, Ketua MUI Deli Serdang KH Amir Panatagama, SPdI, Sekda Darwin Zein, SSos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, para staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian, camat se-Deli Serdang, Ketua Harian LASQI Sumut Dr H Sugeng Wanto MA, Ketua Harian LASQI Deli Serdang H Alpin Hasibuan SH, dan kepala desa (kades) se-Kecamatan Percut Sei Tuan, parra perwakilan ormas Islam dan ormas pemuda Islam. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.