Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas sekitar 5.000 peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara, Minggu (19/6/2022) pagi. 

MEDAN, Jakartaobserver.com- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas sekitar 5.000 peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara, Minggu (19/6/2022) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara.
 
Peserta berasal dari berbagai kalangan, seperti TNI, Polri, berbagai instansi dan lembaga, serta masyarakat umum. Seluruh unsur Forkopimda Sumut ikut memeriahkan kegiatan ini, di antaranya Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Irdianto, juga ada Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.
 
“Saya sangat bersyukur Forkopimda Sumut sangat solid. Kita lengkap ada di sini, mengikuti kegiatan Fun Bike Bhayangkara. Semoga ini tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” kata Edy Rahmayadi, usai lepas peserta Fun Bike di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan.
 
HUT ke-76 Bhayangkara ini bertepatan dengan Dirgahayu Kodam I/BB, Edy Rahmayadi berharap Polda Sumut dan Kodam I/BB terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. “Semoga kita terus bisa maksimal melayani masyarakat, memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, khususnya Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Berdasarkan laporan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kegiatan ini diikuti total 33.170 peserta dari 34 provinsi Indonesia. Sumut mendapat keistimewaan karena yang pertama disapa oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
“Terima kasih atas solidaritas dan sinergitas yang ada di Sumut. Ini modal kita semua untuk menghadapi tugas-tugas kita ke depan,” kata Jendral Listyo Sigit secara virtual dari lapangan Mabes Polri, Jakarta.
 
Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berterima kasih kepada seluruh Forkopimda, instansi dan masyarakat karena ikut serta memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara. Dia berharap kebersamaan ini terus terjaga dan ditingkatkan ke depannya.
 
Mengenakan bendera merah putih kecil, para peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara mengelilingi sebagian Kota Medan. Dimulai dari Lapangan Benteng, peserta melintasi Masjid Raya Al-Mashun, Istana Merdeka, Jalan Gatot Subroto dan jalan-jalan utama Medan.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada semua, Forkopimda, komunitas dan masyarakat yang ikut menyukseskan acara kita ini. Semoga kebersamaan kita ini terus terjaga dan sama-sama kita tingkatkan untuk kemajuan Sumut,” ungkap Panca Putra Simanjuntak. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.