Anggota DPR Sampaikan Pesan Kebangsaan Melalui Wayang Online di Grobogan

Wayang online sampaikan pesan-pesan Empat Pilar Kebangsaan.

NGARINGAN, Jakartaobserver.com- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Evita Nursanty, MSc menyampaikan pesan-pesan kebangsaan melalui wayang online yang mengambil tempat di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Rabu (8/6/2022) mulai pukul 20.00 WIB.
 
Dr Evita Nursanty, MSc menyampaikan pesan bagi konstituen di kala pandemi untuk selalu mengikuti instruksi pemerinah. Anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jateng III meliputi Kabupaten Rembang, Pati, Blora, dan Grobogan mengingatkan tentang bahaya yang mengintai anak bangsa terkait ancaman keutuhan bangsa akibat semakin meningkatnya intoleransi antarmasyarakat.

Peningkatan intoleransi itu antara lain disebabkan oleh banyaknya konten-konten berbau intoleran bahkan hoax yang selalu berkembang di tengah masyarakat akibat semakin canggihnya teknologi informasi sekaligus maraknya penyalahgunaan teknologi tersebut.
 
"Kita harus menjaga kebersamaan dan keutuhan diantara anak bangsa. Perlu disadari bahwa Indonesia ini terdiri dari banyak suku, bahasa, agama, kelompok-kelompok masyarakat. Tapi meskipun berbeda-beda kita satu. Itulah kekuatan kita yang tidak dimiliki bangsa-bangsa lain," kata Evita.
 
Wayang dibawakan oleh Dalang Ki Madya Kuncara dan Dalang Cillik Ki Raden Ahmad Canavaro Heriyanto, dengan lakon Pendowo Kumpul.
 
Menurut Evita, wayang telah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan oleh masyarakat di Jawa, terutama di Grobogan. Maka dari itu, metode wayang ini digunakan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Kebangsaan. Wayang digunakan sebagai media untuk mengkomunikasikan isu-isu terkait kebhinekaan, kebangsaan.
 
Wayang ini ditayangkan secara langsung melalui Youtube Heri Chodot.(jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.