Edward Aritonang Resmi Lantik Kompi Aritonang sebagai Ketua DPD Toga Aritonang

Pelantikan DPD Toga Aritonang Sumut.

MEDAN, Jakarta observer.com- Ir Kompi Aritonang resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Toga Aritonang Sumatera Utara di Hotel Danau Toba, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (14/5/2022). Kompi dilantik bersama Bernard Simare-mare, SH, MM selaku sekretaris.
 
Pelantikan dilakukan Ketua Umum Toga Aritonang Irjen Pol Edward Aritonang yang meminta agar nama Toga Aritonang dibesarkan ke seluruh Sumut.
 
Menurut Edward Aritonang, Toga Aritonang ini sudah ada sejak 600 tahun lalu dan bahkan semenjak sebelum masa penjajahan ada Toga Aritonang sudah memberikan gelar-gelar untuk anak tertua, anak kedua dan semua ada gelarnya.
 
"Maka dari itu visi misi Toga Aritonang ini ingin menyatukan kita yang bersaudara dengan sama-sama memelihara bersatu untuk membangun sumber daya manusia, sumber daya alam terkhususnya Tapanuli Utara maka untuk itu berharap ketua DPD bisa satu visi misi dengan saya," ucap Edward.
 
Sementara Kompi Aritonang dalam kata sambutannya menegaskan siap membesarkan Toga Aritonang dan menjadikannya menjadi perkumpulan yang benar-benar bermanfaat untuk Aritonang dan juga menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.
 
"Saya siap membesarkan Toga Aritonang dan bersama seluruh pengurus dan menjadikan Toga Aritonang menjadi perkumpulan yang benar-benar bermanfaat untuk Aritonang semua dan juga bisa menjadi mitra baik pemerintahan untuk membangun roda perekonomian dan bukan hanya sekedar acara kegiatan seremonial saja," jelasnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Biro Perekonomian Sumatra Utara Naslindo Sirait menyampaikan ini adalah sebuah gerakan kebudayaan dan menitip kepada kepala dinas Tapanuli Utara untuk nantinya tugu akan menjadi tempat wisata terbuka untuk semua dan kita harus siap menyambut menerima tamu.
 
"Kedua ini juga menjadi gerakan sosial banyak marga Aritonang ini yang bergelar dan saya yakin masa banyak juga marga Aritonang ini masih anak yang miskin jadi kalau semua marga yang ada di Sumatera Utara ini bergerak maka akan banyak yang akan tergolong maka saya akan percaya semau Aritonang akan menjadi kaya," imbuhnya.
 
Ketiga menjadi gerakan ekonomi seperti tadi ada dikatakan. "Saya dengar menanam bawang dan kalau ada perlu nanti kami akan kami sampaikan bibit bawang untuk bisa ditanam dimana saja dan yang terakhir adalah itu adalah semua gerakan kita yang mau menjadikan satu visi misi yang memajukan Sumatera Utara dan pesan kami adalah ini bukan hanya sekedar seremonial, " tutupnya.
 
Turut hadir Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Forum Lintas Adat Raja Lontung, Rajamin, Sirait, anggota DPRK Aceh Singkil Hassanuddin, dan lainnya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.