Dialog Kerakyatan, AHY dan Demokrat Singgung Guru Honorer dan Gaji PNS tak Naik-naik

AHY melakukan dialog kerakyatan di Tembung, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

DELISERDANG, Jakarta observer.com- Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Sumatera Utara (Sumut) antara lain diwarnai dengan melakukan dialog kerakyatan di lapangan futsal Jalan Bustamam Pasar 10 Tembung, Deli Serdang.
 
Agus Harimurti Yudhoyono membuka dialog bersama masyarakat mulai dari petani pelaku pengrajin batik hingga  komunitas guru honor di Kecamatan Percut Sei Tuan..
 
"Disini banyak guru-guru honerer yang sama sekali tidak mendapatkan perhatian. Disini ada perwakilan komunitas guru honor Ibu Ita, tadi juga sudah saya bahas sangat tidak adil ketika ada profesi yang mulia pahlawan tanpa tanda jasa tapi tidak kemudian tidak diperhatikan kesejahteraannya," ungkapnya.
 
"Seperti tadi disampaikan mereka mendapatkan gaji Rp300.000 per bulan dan kalau kita hitung itu satu bulannya hanya 10.000 rupiah per hari tadi bisa kita melihat sambil menagis meminta tolong perhatikan," tambahnya.

AHY juga memanggil Ketua DPC Demokrat sekaligus anggota DPRD Provinsi Sumut Anita Lubis untuk bisa membantu berikan bantuan yang diharapkan komunitas petani.
 
Anita Lubis kepada awak media menyampaikan akan segera menerima perintah AHY itu. "Ketum kita ada keinginan ingin bertemu dengan masyarakat Sumut. Hanya itu tetapi setelah kita sampaikan ke masyarakat mereka sangat antusias bahkan mereka mengatakan ingin bertemu calon presiden kami tercapai lah hari ini," jelasnya.
 
"Jadi kita mendengarkan harapan mereka seperti di zaman Pak SBY itu gaji selalu naik sementara sekarang gaji itu tidak pernah naik gaji PNS tidak naik tetapi harga-harga naik, kelangkaan minyak dan lain-lain jadi kita mau rakyat melihat pemerintah itu prorakyat," bebernya.
 
Dalam kunjungan dialog Ketua Umum Demokrat juga ditemani oleh pengurus DPD Demokrat Sumut periode 2022-2027 dan Ketua Umum DPD M Lokot Nasution. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.