GMKI Cabang Tarutung melakukan aksi penggalangan dana, di Pajak Tarutung untuk korban kebakaran di Tapanuli Utara (Taput.


TAPUT, Jakartaobserver.com- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung melakukan kegiatan penggalangan dana terhadap korban yang terkena musibah kebakaran.
 
Lokasi kebakaran tersebut terjadi di Kecamatan Pangaribuan, Kecamatan Sipoholon, Kamis (12/5/2022, dan Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/5/2022).
 
"Informasi yang kami dapatkan bahwa ada tiga lokasi yang mengalami musibah kebakaran, diantaranya berada di Kecamatan Pangaribuan, Kecamatan Adiankoting dan Kecamatan Sipoholon. Kami dari GMKI turut berduka dan turut merasakan kesedihan yang mendalam atas musibah tersebut, oleh karena itu sebagai bentuk simpati, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu mengurangi beban dari masyarakat yang terkena musibah”,ujar Ketua Cabang GMKI Tarutung, Sastra Sitanggang, Sabtu (21/5/2022).

Senada, Sekfung Akspel, yang juga koordinator lapangan Belaster Purba menambahkan bahwa GMKI Cabang Tarutung akan langsung terjun ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan yang telah di kumpulkan. GMKI Tarutung melakukan penggalangan dana dengan cara, langsung terjun ke jalan dengan membagi dua titik sebagai tempat penggalangannya. Adapun titik yang dimaksud adalah Pajak Tarutung dan Kota Tarutung.
 
"Jangan di lihat dari besar atau kecil nya apa yang kami berikan nantinya, tapi bapak/ibu lihat lah dari ketulusan kami anak anak kalian, memberi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.
Sekedar diketahui, pada hari Kamis (12/5/2022) terjadi peristiwa kebakaran di Kecamatan Pangaribuan Taput menghanguskan tiga unit rumah. Kemudian disusul pada hari Jumat (13/5/2022). Api berpindah tempat ke Kecamatan Adiankoting menghanguskan satu unit rumah.
 
Setelah dari kecamatan Adiankoting, Rabu (18/5/2022) dini hari sekira pukul 01.30 WIB, api kembali lagi ke Kecamatan Pangaribuan dan menghanguskan satu unit rumah.
 
Seperti belum puas, Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 19.20 WIB, api berpindah tempat ke Kecamatan Sipoholon dan menghanguskan dua unit rumah semi permanen. Tepatnya di Dusun Ria-Ria, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon. (Tulus Nababan)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.