Rapat Konsolidasi, Rayon AMPI Medan Tembung Segera Bentuk Kepengurusan Dua Subrayon

Rapat konsolidasi rayon  AMPI.


MEDAN, Jakartaobserver.com- Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Medan Tembung menggelar rapat konsolidasi di Jalan Kapten Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kegiatan itu, dua Sub Rayon yang belum terbentuk kepengurusannya segera dibentuk, Kamis (31/3/2022).
 
Kegiatan yang dihadiri unsur pengurus DPD AMPI Provinsi Sumut dan pengurus DPD kota Medan itu selain dalam rangka silaturrahim juga membahas tentang struktur kepengurusan Rayon AMPI Medan Tembung yang baru.
 
Ketua DPD AMPI Kota Medan Rizky Anugerah, SE mengucapkan selamat atas terpilihnya M Harvinsyah Rozi Harahap, SSTP, MSP sebagai ketua Rayon AMPI Medan Tembung, yang secara aklamasi terpilih dari Musyawarah Kecamatan (Muscam) IX yang digelar pada Minggu (27/3/2022).
 
"Selamat kepada saudara M Harvinsyah Rozi Harahap, secara sah terpilih lewat Muscam IX. Saya mohon maaf pada saat Muscam, tidak bisa hadir dikarenakan ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Sekali lagi selamat untuk saudara dan semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik mungkin,"sebut Rizky, disela kata sambutannya.
 
Dikatakannya, hingga saat ini sejauh mana sudah susunan struktur kepengurusan Rayon AMPI Medan Tembung, pasca Musyawarah Kecamatan (Muscam) dilaksanakan. Selain itu, pada Rayon AMPI Medan Tembung, sudah berapa banyak jumlah pos, plank, dan jumlah Sub Rayon yang sudah terbentuk.

Rizky menjelaskan, atas perintah dan arahan dari ketua DPD AMPI provinsi Sumut, agar setiap Rayon mendata pos AMPI, yang berkemungkinan berdiri diatas lahan jalur hijau. Bila mana itu didapat, maka hendaklah secepatnya harus segera dipindahkan.
 
Namun jika kantor Rayon Medan Tembung belum ada, maka tentunya segera dicarikan solusinya. Tujuannya tak lain agar ada legalitas organisasi pada saat melakukan sesuatu bentuk kegiatan.
 
Dalam hal ini, organisasi AMPI sudah dikenal dengan tertib administrasi. Tentunya apa bila organisasi ditata dengan baik melalui administrasi yang baik, percayalah dari awal sampai akhir organisasi akan berjalan dengan baik juga. Namun hal yang sangat terpenting yakni, membangun komunikasi yang baik antar organisasi lain.
 
"Saya tidak akan memimpin organisasi dengan arogan ataupun dengan tangan besi. Harapan saya besar kepada Rayon AMPI Medan Tembung, yang dinakhodai saudara M Harvinsyah Rozi Harahap, kedepannya bisa berkembang ditengah masyarakat. Bila perlu buat program yang dapat membantu masyarakat seperti, dalam pembuatan identitas kependudukan dan ataupun BPJS. Lakukan audensi dengan aparat keamanan setempat seperti Polsek dan Koramil,"pungkas Rizki.
 
Senada, M Harvinsyah Rozi Harahap, selaku ketua Rayon AMPI Medan Tembung terpilih, menuturkan rasa terimakasihnya kepada seluruh unsur pengurus DPD AMPI provinsi Sumut dan DPD AMPI kota Medan, yang hadir ditengah rapat konsolidasi.
 
M Harvinsyah Rozi Harahap mengatakan, untuk susunan struktur kepengurusan Rayon, akan secepatnya dikirim ke DPD AMPI kota Medan. Selain itu untuk membesarkan AMPI di Medan Tembung, dirinya tidak asal memilih anggota dan tentunya anggota yang cinta terhadap AMPI.
Tujuannya agar didalam tubuh organisasi AMPI, tidak terdapat asumsi negatif dari masyarakat yang mengatakan setiap organisasi pemuda merupakan sarang preman.
 
"Rayon AMPI Medan Tembung, terdapat tujuh kelurahan (Sub Rayon) dan saat ini lima Sub Rayon, sudah berjalan aktif kepengurusannya. Sementara dua Sub Rayon lainnya, segera dibentuk dalam waktu secepatnya. Terkait hal lain, kami akan membuat program-program dan tentunya dikoordinasikan kepada pengurus DPD AMPI kota Medan,"tutur Harvin.
 
Diakhir kegiatan, panitia pelaksana memberikan sesi tanya jawab kepada seluruh anggota yang hadir. Usai photo bersama, acara selanjutnya diakhiri dengan kegiatan bakar ikan bersama. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.