Pemberian bantuan terhadap puluhan anak pesisir pantai, Rabu (6/4/2022).

PERCUT SEI TUAN, Jakartaobserver.com- Dalam mempercepat program Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Kadisdik bersama Camat Percut menghadiri pemberian bantuan terhadap puluhan anak pesisir pantai, Rabu (6/4/2022).
 
Dihadiri oleh Kadis Pendidikan Deli Serdang Yudy Hilmawan, SE,MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi bersama Camat Percut Sei Tuan Ismail memberikan bantuan kepada seratus anak putus sekolah di pesisir pantai tepatnya di aula Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara (Sumut).
 
"Saya kalau memberi motivasi untuk anak anak sekolah pesisir pantai ini sangat senang karena latang belakang saya untuk bisa menjadi seorang Camatpun bisa kalian tiru dan menjadi penyemangat," ucapnya.
 
"Kita mempunyai cita cita tidak hanya cukup diaminkan tetapi harus benar benar mempunyai tekad untuk berubah jangan karena orang tua kita nelayan lantas kita harus menjadi nelayan kita harus rubah supaya kita bisa mempunyai cita-cita harus mau belajar," tambahnya.

Sebanyak seratus tas sekolah dan peralatan sekolah diberikan kepada pelajar gelombang terbaru yang akan melakukan pertemuan yang diketahui Selasa dan Rabu.
 
Kadis Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang Yudi Hilmawan, SE,MM kepada awak media menjelaskan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi anak pesisir pantai yang putus sekolah di seluruh Kabupaten Deli Serdang.
 
"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi anak pesisir pantai putus sekolah untuk seluruh Kabupaten Deli Serdang ini, dan kita Dinas Pendidikan Deli Serdang ada bantuan beasiswa yang dialokasikan untuk anak-anak yang berprestasi memiliki cita-cita ditanggung dalam anggaran pos Dinas Pendidikan," jelasnya.
 
Saat ini untuk wilayah Deli Serdang sudah ada 300 anak kembali sekolah yang kita akomodir dan mudah mudahan ditahun depan bertambah lagi apabila ada dananya. (Jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.