Pemulung menerima paket sembako.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Pemulung yang ada di kampung pemulung RT 04/08, Kp Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat (Jabar) terlihat bahagia ketika mendapat paket sembako. Mereka mengaku sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah lonjakan harga saat ini.
 
“Harga-harga naik semua. Kami yang cuma pemulung ya makin susah untuk makan. Dikasih paket sembako ini saya Alhamdulillah banget bisa untuk makan,” kata Nurul, perwakilan pemulung yang menerima bantuan, Sabtu (16/4/2022).
 
Bantuan yang diberikan ini kata dia sangat bermanfaat meringankan kebutuhan hidup. Dia berharap banyak pihak yang memperhatikan kaum pemulung sepertinya. “Terima kasih banyak atas dukungan bantuan paket sembako yang dikasihkan kepada warga kita sesama pemulung rata-rata tidak mampu di tengah harga bahan kebutuhan pokol naik cukup membantu meringankan beban yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga Amil Zakat Ar-Raudhah (LAZAR) Ahmad Ihmawan mengatakan hingga kini sudah 2.000 paket yang diberikan pada warga tidak mampu dan fakir miskin. Ribuan paket tersebut disebar di sejumlah kota. 

“Paket sembako yang ada kita bagikan langsung ke seluruh Indonesia termasuk Jabodetabek menyisihkan 1.000 paket. Sedangkan untuk di kampung pemulung Depok kita kasihkan sebanyak 80 paket,” katanya.
 
Selain itu keadaan situasi ekonomi saat ini sedang terpuruk dimana harga-harga barang kebutuhan pokok naik peran srrta Lazar dibutuhkan bagi meringankan kesulitan masyarakat. 

 “Tidak hanya paket sembako saja yang kita bagikan. Tapi juga ada program bukber, sahur bersama, amil jakat dan infaq amal fidiyah, serta pemberian donatur dibagikan kembali disalurkan ke Mustakhil orang-orang yang berhak menerima,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.