Sosialisasi 4 Pilar, Evita Nursanty Ingatkan Generasi Muda untuk Cintai Budaya Indonesia

Anggota DPR Dr Evita Nursanty, MSc dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan mengambil tempat di Pendopo Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Minggu (27/3/2022) dimulai pukul 10.00 WIB.

GROBOGAN, Jakartaobserver.com- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Evita Nursanty, MSc mengingatkan generasi muda betapa pentingnya mencintai dan melestarikan budaya asli Indonesia serta norma atau nilai-nilai Indonesia. Melestarikan seni dan budaya ini merupakan implementasi dari Pancasila yang meliputi semua silanya.
 
Hal itu disampaikan Evita dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan mengambil tempat di Pendopo Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (27/3/2022) dimulai pukul 10.00 WIB.
 
Hadir dalam sosialisasi ini Bupati Grobogan Sri Sumarni, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu PKK.
 
"Mencintai dan melestasikan budaya sangat penting khususnya generasi muda, ditengah arus masuk budaya-budaya luar, termasuk di era perkembangan teknologi digital. Pancasila sendiri merupakan nilai-nilai luhur yang digali dari budaya bangsa di nusantara dan memiliki nilai dasar kehidupan manusia yang diakui secara universal dan berlaku sepanjang zaman," ucap Evita Nursanty.

Bahkan, menurut Evita, melestarikan budaya sendiri merupakan wujud dari pertahanan negara sebagai pertahanan non-militer yang sangat mudah dimasuki oleh budaya luar untuk melemahkan pertahanan Indonesia.
 
Dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar ini, diharapkan masyarakat dapat terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.
 
"Pancasila itu mempersatukan kita semua. Oleh karenanya kita harus mengimplementasikan Pancasila dalam tindakan dan bersatu untuk Indonesia yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang bersifat nasional, regional maupun global," ucapnya.
 
Berbagai masalah yang dihadapi Indonesia terakhir ini seperti pandemi Covid-19 mendorong Indonesia terus bangkit dan bergotong royong untuk menghadapi tantangan ini. "Dengan kebersamaan kita, dengan gotong royong kita semua, insya Allah, kita akan berhasil melewati semua, bahkan semakin maju diantara bangsa-bangsa lain di dunia," sambungnya. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.