Jalan ambles antara Dusun Batu Hapur dengan Dusun Onan Rimbus, Pangaribuan, Taput, Sumut.

TAPUT, Jakartaobserver.com- Jalan Provinsi Pangaribuan - Garoga amblas tepatnya antara Dusun Batu Hapur dengan Dusun Onan Rimbus, Desa Najumambe Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).
 
Panjang jalan amblas diperkirakan 15 meter dan jalan tersebut merupakan jalan satu satunya yang menghubungkan Kecamatan Pangaribuan menuju Kecamatan Garoga.
 
Warga Kecamatan Pangaribuan R Pakpahan menuturkan amblasnya jalan ini terjadi pada hari Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 22.30 WIB."Amblasnya jalan ini diduga karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi," ungkapnya.
 
Pakpahan berharap kiranya Pemerintah Provinsi Sumut sesegera mungkin melakukan perbaikan jalan ini.
 
"Jalan yang amblas merupakan akses utama untuk masyarakat melakukan aktifitasnya dalam menunjang perekonomian masyarakat," bebernya.

Terpisah, Kadis Dinas PUPR Kabupaten Taput Dalan Simanjuntak ketika dikonfirmasi Jakartaobserver.com menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi kepada pihak Bina Marga Sumut. Dan pada pagi hari itu langsung mengirimkan alat berat ke lokasi.
 
"Pada hakekatnya kita cepat tanggap untuk menanggulangi segala keluhan masyarakat, agar akses jalan dapat berfungsi kembali," ucapnya.
 
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, MSi ketika dikonfirmasi Jakartaobserver.com melalui selulernya mengatakan dirinya sudah langsung menelepon Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumut Bambang Pardede.
 
"Tindakan konkrit harus dilakukan secepatnya, agar akses jalan dapat terhubung kembali. Sehingga masyarakat dapat melintas dengan baik. Dalam waktu dekat, saya akan turun untuk melihat bagaimana perkembangan perbaikan jalan tersebut," tegas mantan Kapolres Taput ini. (Tulus Nababan)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.