Dorong Percepatan Vaksinasi, Sekda Samosir Monitoring Vaksinasi di Beberapa Lokasi

Sekdakab Samosir Drs Jabiat Sagala, MHum saat melakukan monitoring vaksinasi.

SIANJUR MULA-MULA, Jakartaobserver.com- Dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Samosir, Sekdakab Drs Jabiat Sagala, MHum didampingi Plt kadis Kesehatan, Plt kadis Kominfo dan Kepala BPPD melakukan monitoring vaksinasi di beberapa titik, Jumat (4/3/2022), diantaranya pelaksanaan vaksinasi di Simpang Empat HKBP Bolon Pangururan dan Kantor Desa Huta Ginjang, Kecamataan Sianjur Mulamula.
 
Dari pantauan di lapangan, semua elemen terlihat bersinergi dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi, mulai dari Pemerintah daerah, TNI/Polri, tenaga kesehatan dan relawan yang terlibat. Pelaksanaan vaksinasi ini juga dilakukan di seluruh wilayah puskesmas Kabupaten Samosir.

Di sela-sela monitoring tersebut, Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat beserta anggota keluarga yang belum melaksanakan vaksin untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat di wilayahnya masing-masing agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko terburuk akibat terpapar Covid-19.
 
“Mari bersama-sama mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, khususnya pelaksanaan vaksinasi booster, peran serta masyarakat dan sinergitas dengan semua pihak akan membantu percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Samosir,” tutur Sekda.
 
Sebagai informasi, berdasarkan Surat Edaran Kemenkes SR.02.06/II/1180/2022 bahwa jarak vaksinasi booster minimal 3 bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap, berlaku bagi lansia usia diatas 60 tahun dan masyarakat umum. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.