Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama Ketua DPC PKN Samosir Jimmy Simbolon.

PANGURURAN,Jakartaobserver.com- Respon cepat Polres Samosir menanggapi laporan kehilangan anak di Pangururan, Samosir, Sumatera Utara (Sumut) mendapat apresiasi dari Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir.
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKN Kabupaten Samosir Jimmy Simbolon menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon atas gerak cepat menemukan anak gadis berusia 18 tahun, Yesika Kristiani Manurung (YKN) yang dikabarkan hilang sejak Selasa (2/2/2022).
 
"Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada Pak Kapolres dan semua jajarannya. Dalam tempo 9 jam, YKM berhasil ditemukan dan bisa berkumpul kembali dengan ibunya," kata Jimmy Simbolon kepada awak media, Sabtu (12/2/2022) di Pangururan.
 
Sebelumnya diberitakan, hari Kamis 10 Februari 2022, seorang ibu telah datang ke SPKT Polres Samosir untuk melaporkan anaknya yang sudah 9 hari tidak pulang ke rumah. Anaknya YKM, tersebut meninggalkan rumah sejak tanggal 02 Februari 2022.

Usai menerima laporan, SPKT Polres Samosir melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, dan Kapolres Samosir langsung membentuk tim khusus pencarian dan memerintahkan segera mencari anak tersebut.
 
Dengan kurun waktu kurang dari 24 Jam, tim khusus ini berhasil menemukan anak hilang tersebut dalam keadaan sehat di sebuah rumah di Tajur, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan.
Jumat (11/2/2022)bertempat di Ruang SPKT Polres Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mempertemukan YKM kepada ibunya TM boru Dolok Saribu.
 
Ibu TM boru Dolok Saribu memeluk anaknya dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Samosir dan tim yang berhasil dengan cepat menemukan anak perempuan satu-satunya dalam keadaan sehat.
Kemudian Kapolres Samosir memerintahkan Petugas Kesehatan Polres untuk memeriksa kesehatan YKM dan melakukan swab yang hasilnya kesehatan YKM sehat dan negatif Covid-19.
 
Saat ini Sat Reskrim Polres Samosir sedang mendalami motif dan akan melakukan penyelidikan terhadap laporan kasus anak hilang ini. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.