Inggris: Pasukan Rusia Menderita Tantangan Logistik dan Perlawanan Kuat dari Ukraina

Bantuan militer dari Lithuania tiba di Ukraina.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Pasukan Rusia menghadapi perlawanan keras di Ukraina dan membuat kemajuan lebih lambat dari yang mereka rencanakan, menurut Kementerian Pertahanan (MOD) Inggris  dalam sebuah pernyataan Sabtu (26/2/2022) malam waktu setempat.
 
“Pasukan Rusia tidak membuat kemajuan yang mereka rencanakan. Mereka menderita tantangan logistik dan perlawanan kuat dari Ukraina,” kata pembaruan intelijen MOD Inggris. 

MOD mengatakan pasukan Rusia "menahan korban dan sejumlah tentara Rusia telah ditawan oleh pasukan Ukraina", menurut informasi CNN, Minggu (27/2/2022).
 
"Pemerintah Rusia dilaporkan telah membatasi akses ke sejumlah platform media sosial dalam upaya kemungkinan untuk menyembunyikan rincian mengenai situasi di Ukraina dari orang-orang mereka sendiri," tambahnya.

Sementara itu, CNN juga memberitakan, bantuan militer dari Lituania tiba di Ukraina.
 
Kementerian Pertahanan Lithuania mengatakan dalam sebuah tweet Minggu pagi bahwa bantuan militer dari negara Baltik telah tiba di Ukraina.
 
"Pengiriman bantuan militer Lituania telah mencapai Ukraina. Lituania akan terus memberikan dukungan kepada sahabat kita Ukraina!" bunyi twit itu. (jo5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.