Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Pemerintah Kota Depok akan membangun satu lagi alun-alun untuk memenuhi ruang terbuka hijau (RTH). Alun-alun akan dibangun di kawasan Situ Tujuh Muara di Kecamatan Bojongsari. Rencana pembangunan di tahun 2023.
 
“Alun-alun memang ada anggaran rutin tahunan. Jadi nanti bisa koordinasi. Tahun ini mungkin perencanaan, 2023 dibangun,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Depok, Senin (14/2/2022).
 
Soal alokasi dana, RK menyebut bisa saja skemanya nanti seperti proyek pembangunan underpass Dewi Sartika. Namun hal itu masih perlu dikaji lebih dalam karena saat ini masih dalam tahap perencanaan. 

"Apakah nanti dananya kombinasi seperti (underpass) Jalan Dewi Sartika atau gimana Nnanti dilihat. Karena kan rencananya belum dimulai. Apakah biayanya akan sedang saja, tinggi dan sebagainya,” tukas pemimpin Jabar Juara itu.

Lebih lanjut disebutkan, pihaknya komitmen membangun RTH di Jawa Barat. “Karena ruang-ruang publik simbolis ini di Jabar harus juara, merata di tempat-tempat lain. Sudah ada delpaan daerah yang akan dimekarkan. Kemaren tiga sudah ketok palu ya. Karena Jabar itu idealnya satu juta satu daerah. Kita 50 juta tujuh daerah, harusnya 40-an,” ungkapnya.
 
Dengan demikian pihaknya akan terus mengembangkan pembangunan ruang publik.
Tujuannya untuk membuat pelayanan publik lebih dekat dan kesejahteraan lebih tinggi. “Jadi itu harus kita kembangkan. Tujuannya semata-mata buat pelayanan publik lebih dekat dan kesejahteraan lebih tinggi,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.