Tiga Anak Tewas Tenggelam di Danau Toba, Kapolres Toba Imbau Begini

Lokasi tenggelamnya tiga anak di Balige, Kabupaten Toba, Sumut.

BALIGE,Jakartaobserver.com- Tiga anak pada Minggu (16/1/2022) tenggelam pada pukul 16.00 WIB di pemandian Sunset Tambunan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).
 
Ketiga korban tenggelam di Pemandian Sunset Tambunan adalah Arina Romora Batubara,14, Astria Batubara, 9, dan Veronika Sihombing, 11. Arina Romora dan Astria merupakan kakak beradik berasal dari Kota Medan beralamat Jalan Speksi No 72 Medan, sedangkan Veronika Sihombing beralamat Kp Pelajar Jalan Sidikalang Palipi Parongil, Dairi.
 
Menurut keterangan Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian yang diterima Kasi Humas kronologis kejadian. Pada Minggu (16/1/2022) pukul 16.00 WIB orangtua keluarga Korban dan datang ke pemandian Sunset Tambunan lumban Gaol Balige dengan acara mandi-mandi sekaligus berwisata.

Setelah berselang 10 menit mandi-mandi dan berenang, dari kejahuan Jhon Manimbun salah satu warga Tambunan melihat ada orang yang tenggelam dan langsung menolong korban temggelam dan membawanya ke Rumah Sakit HKBP Balige. Namun keterangan dokter RS HKBP yang menanggani menjelaskan nyawa ketiga korban tidak tertolong lagi alias meninggal dunia.
 
Kapolres Toba saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas mengatakan dengan kejadian hari ini menjadi pelajaran kepada saudara-saudara dan masyarakat agar tak terulang lagi.
 
"Yang datang ke tempat-tempat wisata terlebih tempat wisata di pinggiran Danau Toba agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga agar tak terulang lagi yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata," tutup Kasi Humas Toba. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.