Resmikan Sekretariat WJI, Hendropriyono: Panji-panji WJI Harus Berkibar di Seluruh Indonesia

Peresmian gedung sekretariat WJI di Jalan Hankam, Cipayung, Jaktim.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Ketua Umum Warga Jaya Indonesia (WJI) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono meresmikan gedung sekretariat WJI di Jalan Hankam, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).
 
Hadir dalam peresmian gedung sekretariat itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan para pengurus WJI dari berbagai daerah dari Aceh hingga Papua, termasuk Ketua DPD WJI Kota Depok Ir Herry M Saragi Napitu.
 
Dalam sambutannya, Hendropriyono menyampaikan bahwa pengurus DPP WJI harus secepatnya melakukan konsolidasi ke tingkat provinsi, dan 7 bulan ke depan panji-panji WJI harus berkibar di setiap provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan mengakar di masyarakat tingkat bawah.
 
Semua itu bisa tercapai apabila WJI lebih mengedepankan dan melakukan pendekatan humanis, dan menyentuh dengan berbagai kegiatan masyarakat.

Dikatakan, pengurus dan anggota WJI di mana pun berada harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. WJI juga harus juga mesti bisa melindungi masyarakat dari tindakan premanisme dan segala bentuk tindakan yang merugikan masyarakat yang sedang berusaha guna memenuhi kebutuhan hidupnya.
 
"WJI harus ada di mana-mana, mampu melindungi masyarakat yang hendak berusaha, dari tindakan premanisme yang bisa merugikan warga. Ini penting sekali. WJI juga harus menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban umum masyarakat di mana pun berada," ujar Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.
 
Dia juga mengimbau agar anggota WJI dan ormas Generasi Muda Warga Jaya tidak berpolitik praktis. Namun lebih kepada pengabdian nyata kepada masyarakat.
 
"Kami tidak akan membawa WJI ke dalam politik praktis, tetapi lebih pada membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani berusaha," kata AM Hendropriono yang juga mertua Panglima TNI Jenderal Adhika Perkasa itu.
 
Program jangka pendek WJI yakni melaksanakan konsulidasi. "Kita akan bentuk tim konsulidasi yang akan turun ke daerah untuk membentuk WJI di 34 provinsi," tutur Hendropriyono.
 
Sementara Sekjen WJI H Obing Fachrudin mengatakan bahwa acara ini telah kami kemas sesederhana mungkin mengingat situasi DKI Jakarta masih rawan dengan meningkatnya kasus terpapar virus Omicron.
 
"Kami sangat hati-hati sekali tadinya banyak anggota WJI dari daerah di Jawa Barat ingin show force, namun kami larang, karena yang lebih penting adalah acara peresmian kantor Sekretariat WJI ini, dilegitimasi oleh ketua umum, dan memberikan sinyal bahwa penguatan dan konsolidasi melalui pendirian DPD provinsi dan kabupaten/kota harus secepatnya dilakukan,” ucap Obing. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.