Ratusan Warga Sampali Terima Sembako, Kolaborasi Hanura, Yayasan Ashoka dan GIAN Sumut

Penyerhaan tali asih kepada warga Sampali.

DELI SERDANG, Jakartaobserver.com- Ratusan warga Sampali menerima bantuan kolaborasi Hanura dan DPW Gerakan Indonesia Anti-Narkotika (GIAN) Sumut bersama Yayasan Ashoka Dharmawijaya Sheka bersama di Jalan Jati Rejo, Dusun 17, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (31/12/2021).
 
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Ashoka Dharmawijaya Sheka Suhu Asun dan Wakil Sekjen Partai DPP Hanura Fityan Hamdi serta Dewan Pembina DPP Hanura Brillian Moktar, SE, MM, MH. Selain itu hadir Kepala Desa (Kades) Sampali M Ruslan dan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.
 
Pelaksanaan kegiatan tali kasih itu, GIAN DPW Sumut ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan. Ketua GIAN DPW Sumut Kamal Ilyas, selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada seluruh tamu undangan yang hadir serta kepada pihak yayasan yang telah memberikan kepercayaan kepada GIAN DPW Sumut, untuk melaksanakan kegiatan tali kasih, pembagian sembako kepada warga.
 
"Terimakasih kepada Yayasan Ashoka Dharmawijaya Sheka, yang telah memberikan kepercayaan kepada GIAN DPW Sumut, dalam melaksanakan kegiatan Tali Kasih ini. Semoga bantuan berupa sembako yang kita salurkan, kiranya dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," kata Kamal Ilyas.

Senada, Ketua yayasan Ashoka Dharmawijaya Sheka Suhu Asun didampingi wakil Wasekjen DPP Partai Hanura Fityan Hamdi, saat diwawancarai di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa adapun penyaluran paket sembako tersebut merupakan bentuk dari rasa kepedulian dari pihak yayasan bersama Partai Hanura.
 
Tujuannya, agar sedikit bisa meringankan beban ekonomi masyarakat di Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan tersebut, juga akan dilakukan di tempat lain dengan tujuan yang sama.
 
"Tujuannya tidak ada yang lain yakni, merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama hingga dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga. Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan Tali Kasih, dengan membagikan bantuan sembako sebanyak 200 paket sembako yakni, 5 Kg beras ditambah sebungkus saos sambal,'jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan yakni M Ruslan, mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak Yayasan Ashoka Dharmawijaya Sheka, Partai Hanura dan DPW GIAN Sumut yang telah menunjukkan bentuk kepedulian terhadap warganya.
 
"Tentunya saya sangat berterimakasih serta mendukung penuh kegiatan tali kasih ini. Mudah-mudahan bantuan sembako yang disalurkan, kiranya dapat bermanfaat bagi warga saya dan kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan ditempat lain khususnya bagi warga yang memang kesulitan ekonomi," ujar M Ruslan.
 
Terpisah, M Ruslan menghimbau kepada warga khususnya Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, bagi warga yang belum mempunyai identitas kependudukan dan identitasnya masih warga luar, agar secepatnya segera diurus dikarenakan tidak lama lagi akan ada pesta demokrasi pemilihan kepala desa di Kabupaten Deliserdang.
 
"Bagi warga yang belum mempunyai identitas kependudukan ataupun masih memiliki identitas diluar Desa Sampali, segera diurus dan pihak Desa Sampali, akan membantu warga salam kepengurusan tersebut. Tujuannya, agar kita tahu mana yang benar-benar warga Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara,"tegas M Ruslan, sembari menghimbau.
 
Pantauan wartawan di lokasi kegiatan tali kasih, ratusan warga sembari memegang kupon, terlihat antusias datang kelokasi untuk mendapatkan paket sembako, meskipun tanah dilokasi dalam kondisi becek dan berlumpur usai diguyur hujan. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.