Rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Panongan, Tangerang, Banten.

TANGERANG, Jakartaobserver.com- Muspika Kecamatan Panongan mengadakan rapat kordinasi (rakor) pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,di gedung aula Kecamatan Panongan, Senin (7/12/2021).
 
Rapat dipimpin Camat Panongan Rudi Lesmana AP, MSi, Danramil Kapten Arh Hary Subagijono, dan Kapolsek Panongan yang diwakili Ipda Iman Sodikin, Kanit Intelkam Polsek Panongan dan Satpol PP.
 
Rakor ini dihadiri oleh beberapa pendeta, penatua, dan pengurus yang terdiri dari berbagai gereja yang jumlahnya sebanyak 22 orang dari Gereja Katolik, Protestan, Bethel, Pentakosta, dan lainnya yang berlokasi di sekitar Citra Raya Panongan,Kabupaten Tangerang, Banten.
Peserta rakor.

Dalam rakor ini, Kepolisian dan TNI sudah siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Rakor dimaksudkan agar acara Natal dan Tahun Baru tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, dan terhindar dari penularan Covid-19.
 
Menurut Ipda Iman Sodikin, untuk mengurangi kerumunan jemaat perlu adanya kontrol, dari masing - masing gereja, apabila nanti pemerintah pusat selama diberlakukan PPKM level 2 maka jemaat yang diperkenankan hadir hanya 70 persen ,dan bila nanti diberlakukan PPKM level 3 maka jemaat yang diperkenankan hadir sebanyak 50 persen, hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan di setiap gereja.
 
Untuk kepastian apakah nanti PPKM berada di level 2 atau 3 tergantung keputusan dari pemerintah pusat pada tanggal 13 atau 14 Desember 2021. Pihak kecamatan atau Polsek Panongan akan menginformasikan kembali pada tanggal 15 Desember 2021 ke masing- masing pendeta atau pengurus gereja. (rofli n) <

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.