Peserta vaskinasi sedang menunggu giliran.

PANONGAN, Jakartaobserver.com-  Gereja Kristen Indonesia (GKI) Citra Raya menggelar vaksinasi anak untuk umur 6 - 11 tahun di Gedung Serbaguna GKI Citra Raya di Jalan Vihara Caga Sasana No7, Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu ( 18/12/2021).
 
GKI Citra Raya bekerjasama dengan Rumah Sakit Ciputra Hospital Citra Raya dan Bhabinkamtibmas dalam  pelaksanaan  vaksinasi tersebut.
 
Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan sebanyak 180 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama dan GKI Citra Raya menargetkan 500 anak tervaksinasi hari itu demi membantu pemerintah dalam mencapai target tersebut.


Pendeta Samuel Wiratama dan beberapa Majelis GKI terlibat dalam kegiatan tersebut dan juga 10 orang tenaga medis Rumah Sakit Ciputra Hospital dimulai dari Pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan pemberian vaksin Sinovac. Meski diadakan oleh GKI, vaksinasi ini sendiri terbuka untuk umum tanpa memandang agama yang dianutnya.

 
Persyaratan yang harus dibawa oleh peserta vaksin yaitu hanya membawa fotokopi KK / KIA dan harus didampingi orang tua untuk memperlancar jalannya vaksinasi kepada anak serta memberi rasa ketenangan kepada anak saat dilakukan penyuntikan vaksin tersebut.
 
Tahap pertama pelaksanaan vaksinasi ini dengan makanisme skrining yaitu cek tensi anak dan suhu serta mengisi formulir. Kemudian tahap kedua dilakukan penyuntikan vaksin kepada anak, lalu tahap ketiga observasi selama 5 hingga 10 menit untuk melihat ada gejala tidak yang ditimbulkan setelah menerima vaksinasi tersebut.
 
Pendeta dan majelis gereja mengajak kepada orang tua untuk dapat menyakinkan dan mengajak anaknya ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid 19 serta tidak perlu kwatir karena ini tentunya untuk kesehatan kita bersama guna menjaga keluarga dan lingkungan sekitar dari terpaparnya virus corona.(etp)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.