Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Ibadah Natal di Kecamatan Harian

Kegiatan pengamanan ibadah Natal di Kecamatan Harian, Samosir, Sumut.

HARIAN, Jakartaobserver.com- Babinsa Koramil 04/Harianboho bersama Bhabinkamtibmas Polsek Harianboho melaksanakan pengamanan ibadah Natal di Kecamatan Harian, Sabtu (25/12/2021) di Gereja HKBP Turpuk Sihotang, Gereja GKPI Harianboho dan Gerja Katolik Sosor Dolok.
 
Pengamanan yang dilaksanakan oleh personil Polri bersama dengan personil TNI bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada saat proses ibadah Natal berlangsung.
 
“Dengan hadirnya Polri bersama dengan TNI pada kegiatan ibadah Natal, diharapkan para jamaat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,” tutur Bripka L Sagala.

Sementara Serda Lamtor Siburian mengatakan, dengan keberadaan anggota TNI bersama dengan Polri di tengah-tengah masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah Natal,dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsung secara khidmat, aman dan kondusif.
 
Di tempat terpisah, Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang mengatakan bahwa himbauan-himbauan tetap diberikan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masing-masing.
 
“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal,” pungkasnya. (josm-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.