Kondisi mobil yang ditumpangi Vanessa-Bibi.

SURABAYA, Jakartaobserver.com- Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel-Bibi Andriansyah mengaku kelelehan saat peristiwa kecelakaan yang menewaskan Vanessa-Bibi terjadi di Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).
 
Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko menjawab pertanyaan wartawan seputar pengakuan sang sopir.
 
Menurut pengakuan Joddy kepada polisi, kondisi jalan tol lurus tanpa belokan dan tak ada gelombang. Cuaca pun cerah, hanya saja dia dalam keadaan lelah.
 
“Cuacanya cerah dan tidak ada gelombang di jalan tol itu. Pengakuan awal sopir dalam keadaan lelah, jadi terjadilah kecelakaan itu,” kata Gatot Repli, Jumat (5/11/2021).
 
Masih kata Gatot, pihaknya masih terus mendalami keterangan sang sopir. "Tapi, tetap masih dilakukan pendalaman oleh petugas," ujar Gatot.

Dari lima orang yang ada di dalam mobil Vanessa dan Bibi meninggal dunia, sedangkan dua penumpang lainnya adalah putra Vanessa yang masih berusia satu tahun, Gala Sky, serta seorang asisten atau baby sitter. saat itu mobil ke arah Kota Surabaya.
 
“Betul (yang meninggal Vanessa dan Bibi), sedangkan dari tiga penumpang luka-luka itu, satu orang balita,” ucap Gatot.

 
Masih kata Gatot, menurut keterangan dokter, Bibi diduga tewas karena benturan di kepala dan luka parah pada tangan sebelah kiri. Sementara Vanessa mengalami luka di kepala dan bagian dada.
 
"Iya menurut dokter ada benturan di kepala dengan di dada untuk almarhumah Vanessa. Sementara untuk almarhum yang lelaki, Febri itu di luka di kepala dan tangan sebelah kiri," terang Gatot.
 
Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman mengatakan, sopir yang membawa Vanessa Angel dan suaminya berpotensi ditetapkan sebagai tersangka. Kendati demikian, Usman mengatakan, pihaknya tetap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
 
"Iya (kemungkinan sopir ditetapkan sebagai tersangka). Dilihat dulu hasil olah TKP bagaimana," ujar Usman.
 
Menurut pengamatan pihaknya dari kondisi kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel, sopir mengemudi dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.